Microsoft Tata Ulang Surface

id Microsoft tata ulang Surface, Microsoft Surface

Microsoft Tata Ulang Surface

Microsoft Surface (microsoft.com), Istimewa

Washington (ANTARA News) - Satu tahun setelah mengenalkan tabletnya yang gagal di pasar, Microsoft kembali dengan sebuah Surface baru.

Raksasa teknologi informasi AS yang mengundang media pada peluncuran di New York nanti itu tengah berupaya memperbaiki tabletnya demi memperkuat pijakan di pasar yang telah dikuasai iPad dari Apple dan peroduk-produk bersistem operasi Android dari Google.

Rincian tablet baru belum diketahui, namun para analis memperkirakan sebuah Surface yang lebih powerful demi membantu Microsoft membangun momentum dalam komputasi mobile.

Microsoft yang berusaha menggeser fokusnya ke perangkat dan layanan demi lebih bisa bersaing dengan Apple dan Google, telah memperkenalkan generasi pertama Surface Oktober tahun lalu.

Perusahaan ini belum merilis performa penjualannya, namun melaporkan telah mencetak pendapata 853 juta dolar AS pada tahun fiskal yang berakhir Juni lalu.

Perusahaan riset IDC mengatakan Microsoft menjual 900 ribu tablet pada kuartal pertama tahun ini atau hanya 1,8 persen dari pangsa pasar, sedangkan Apple sukses menjual sekitar34 juta iPad pada priode sama, demikian AFP.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar