Microsoft Surface Duo tak akan terima pembaruan perangkat lunak

id Microsoft Surface Duo ,Pembaruan,microsoft

Microsoft Surface Duo tak akan terima pembaruan perangkat lunak

Microsoft Surface Duo. (ANTARA/ho/the verge)

Jakarta (ANTARA) - Microsoft Surface Duo yang dirilis pada September 2020 tidak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak, ini mencakup peningkatan versi Android dan pembaruan keamanan.

Surface Duo diluncurkan dengan Android 10 dan dijanjikan tiga tahun pembaruan keamanan Android dan peningkatan sistem operasi.

Pada Januari 2022, Surface Duo mendapatkan pembaruan Android 11, dan kemudian pada Oktober, ditingkatkan ke Android 12L, yang merupakan pembaruan versi Android terakhir untuk perangkat lipat ini.

Baca juga: Microsoft ungkap harga dan ketersediaan Surface Duo

Hanya dua pembaruan versi Android, yang kurang mengesankan untuk ponsel yang diluncurkan dengan harga 1.399 dollar AS (sekitar Rp21,5 juta) itu.

Microsoft Surface Duo 2, yang dirilis pada Oktober 2021 dengan Android 11, juga dijanjikan tiga tahun pembaruan keamanan dan peningkatan sistem operasi.

Perangkat itu mendapatkan pembaruan Android 12L pada bulan Oktober tahun lalu dan tidak akan menerima pembaruan versi Android dan pembaruan keamanan setelah 21 Oktober 2024. Demikian disiarkan GSM Arena, Selasa (12/9).