Rizky Widianto Dipaksa Bermain Tiga Set

id Rizky Widianto Dipaksa Bermain Tiga Set

Surabaya (ANTARA News) - Petenis unggulan kelima M Rizky Widianto dipaksa bermain tiga set saat menghadapi pemain nonunggulan M Rifqi Fitriadi pada babak pertama turnamen internasional ITF Junior Piala Widjojo Soejono ke-32 2013, Selasa.

Pada laga yang berlangsung di lapangan tenis Kodam V Brawijaya Surabaya itu, Rizki Widianto sempat kalah 6-7 "tiebreak" 1-7 pada set pertama, namun mampu bangkit untuk merebut dua set berikutnya dengan skor 6-4, 6-1.

Kemenangan ini mengantarnya bertemu pemain asal Kamboja, Samneang Long, yang melangkah ke babak kedua berkat kemenangan mudah 6-3, 6-3 atas petenis Indonesia lainnya, Ganang Rahmat Trisnawan.

"Set pertama agak sedikit kurang fokus dan tidak cepat adaptasi sehingga kalah. Menghadapi laga besok, saya harus bermain lebih baik dan tidak banyak melakukan kesalahan," kata Rizky.

Petenis asal Surabaya yang akrab disapa Eki itu, mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawannya asal Kamboja tersebut, tetapi optimistis mampu mengatasinya.

Pada laga lainnya, petenis tuan rumah yang menjadi unggulan ke-11, Pambudi E Wiguna, juga memastikan lolos ke putaran kedua usai menyingkirkan pemain kualifikasi Priyank Soni asal India dengan dua set langsung 6-1, 6-3.

Hasil serupa juga dibukukan beberapa petenis Indonesia lainnya di tunggal putra, antara lain M Iqbal Ansori, Rindosa Wijaya, Bagus Pramono, dan Daniel Sanger.

Iqbal Ansori menghentikan ambisi Ali Hamsyi yang lolos babak utama melalui kualifikasi dengan skor 6-3, 6-4, sedangkan Daniel Sanger juga menundukkan petenis kualifikasi Amir Irianto 6-2, 6-0.

Sementara unggulan ketiga asal Singapura, Yong Ji Isac Ong, tanpa kesulitan melewati hadangan wakil tuan rumah Roy Cahyo Setyabudi 6-2, 6-4 untuk mengamankan posisi di putaran berikutnya.
(D010/D011)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar