Singkirkan Murray, Dimitrov Bertemu Anderson Di Final Acapulco

id Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov

Singkirkan Murray, Dimitrov Bertemu Anderson Di Final Acapulco

Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. (AFP PHOTO/Paul Crock) Istimewa

London (ANTARA Newss) - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov menyingkirkan unggulan kedua Andy Murray pada semifinal Acapulco International, Sabtu, untuk memastikan bertemu petenis Afrika Selatan Kevin Anderson di final.

Juara Wimbledon Murry sempat memenangi set pertama namun petenis berusia 22 tahun Dimitrov bangkit untuk menyikat dua set berikutnya melalui tie-break untuk menang 4-6, 7-6 (7-50, 7-6 (7-3).

Unggulan keempat Dimitrov dalam tiga pertemuan dengan Murray tidak pernah memenangi satu set pun, dan dalam pertandingan itu dia membutuhkan waktu tiga jam untuk bisa mengalahkan petenis berusia 26 asal Inggris itu. Dia juga meraih final pertamanya sejak operasi punggung September lalu.

Murray yang sempat kehilangan servis awal pada set terakhir, mematahkan servis lawannya untuk unggul 5-4, namun Dimitrov mampu mengendalikan permainan dan menang lewat tie-break.

Sementara itu petenis nomor 21 dunia Kevin Anderson yang kalah dari Marin Cilic di Delray Beach Open Minggu lalu, lolos ke final keduanya dalam beberapa pekan dengan perjuangan berat untuk menang 6-1, 5-7, 6-4 atas petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov di semifinal, demikian Reuters.

(A020/A016)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014