Van Gaal Sewot Dikritik Hodgson Soal Shaw

id Van Gaal Sewot Dikritik Hodgson Soal Shaw

Van Gaal Sewot Dikritik Hodgson Soal Shaw

Manajer Manchester United Louis van Gaal (Istimewa)

London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal mendamprat Roy Hodgson setelah pelatih timnas Inggris ini mempersoalkan kebugaran Luke Shaw.

Shaw menghadapi awal yang sulit di Old Trafford sejak kepindahannya dari Southampton pada penutupan musim.

Van Gaal memasukkan pemain berusia 19 tahun itu untuk berlatih selama tur di Amerika Serikat lalu karena dia merasa sang bek perlu dipanaskan setelah bermain untuk Inggris pada Piala Dunia.

Van Gaal senang pada cara Shaw bangkit untuk sepenuhnya bugar, namun cedera hamstring yang dideritanya membuat bek kiri timnas Inggris itu tidak bisa bermain pada dua laga awal klubnya pada Liga Utama Inggris.

Van Gaal lalu tiba-tiba kaget setelah Hodgson mengomentari kebugaran sang bek dalam jumpa pers Kamis lalu.

"Jika Louis mengira dia bisa membuat Shaw lebih bugar, maka saya yakin dia pasti akan mendapatkan persetujuan kami," kata Hodgson yang pernah menyebut sang pemain tidak bugar untuk tampil pada Piala Dunia lalu.

Komentar Hodgson ini menyentil Van Gaal yang meminta pelatih Inggris itu untuk tidak ikut campur pada masalah Manchester United.

"Dia sekarang tidak bugar karena dia cedera," kata Van Gaal. "Roy Hodgson tidak boleh menghakiminya saat ini. Dia tak bisa mengkahimi dia karena saya tak pernah melihat dia di sini pada sesi latihan (United)."

"Saya kira dia sedang merujuk ke Piala Dunia. Itu mungkin saja, saya tak tahu. Itulah yang ingin saya tanyakan. Tapi saat ini Shaw melakukan tugas besar."

"Saya pernah membaca artikel-artikel menjijikkan soal Shaw. Di Amerika Serikat saya bilang pada dia 'kamu datang dan kamu tidak bugar'.  Saya ubah programnya dan dia melakukan segala hal yang mesti dia lalukan untuk bugar."

"Kini dia menjadi teladan di ruang ganti. Dia berlatih secara tantastis," tutup Van Gaal seperti dikutip Reuters.