Muchlis dan Maldini Pali Tinggalkan PSM Ikuti Pendidikan Polisi

id timnas U-19, mukhlis hadi ning, maldini pali, pendidikan kepolisian

Muchlis dan Maldini Pali Tinggalkan PSM Ikuti Pendidikan Polisi

Pesepak bola Tim Nasional U-19, Maldini Pali (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Jember United dalam pertandingan uji coba di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, Jumat (30/8/2013). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Makassar (Antara Kalteng)- Dua mantan timnas U-19 Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali meninggalkan tim PSM Makassar untuk mengikuti pendidikan kepolisian di Surabaya, Jawa Timur.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Minggu, mengatakan kedua pemain itu akan meninggalkan tim "Juku Eja"usai menghadapi Gresik United dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan.

"Keduanya (Maldini dan Muchlis) telah meminta izin (mengikuti pendidikan). Kami berharap pendidikan keduanya berjalan lancar dan sukses," katanya.

Ia menjelaskan, keduanya akan meninggalkan tim "Juku Eja" selama tujuh bulan kedepan. Artinya PSM tidak akan bisa menggunakan jasa keduanya disisa kompetisi Torabika Soccer Championshp (TSC) 2016.

Meski demikian, menurut dia, keduanya tetap menjadi aset dan milik PSM karena masih terikat kontrak jangka panjang.

Terkait kemungkinan keduanya pada akhirnya mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim kesatuannya, dirinya mengaku  tidak ingin berandai-andai.

"Kita akan melihat perkembangan kebutuhan di Polri. Apakah mereka akan diizinkan untuk kembali memperkuat PSM ketika keduanya resmi menjadi polisi atau wajib membela institusinya," kata dia.