BPPT Barsel Optmistis Pencapaian PAD Lampaui Target

id Barito Selatan, Pemkab Barsel, Barsel, kepala BPPT dan Penanaman Modal Barsel Dekma, dekma, BPPT Barsel Optmistis Pencapaian PAD Lampaui Target

BPPT Barsel Optmistis Pencapaian PAD Lampaui Target

Kepala BPPT Dan Penanaman Modal Barsel, Dekma (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah optimistis pencapaian Pendapatan Asli Daerah tahun 2016 ini melampaui target yang ditentukan.

"Pada tahun ini kita ditargetkan sebesar Rp625 juta dan hingga awal triwulan keempat ini sudah disetorkan sebanyak Rp547 juta,"kata kepala BPPT dan Penanaman Modal Barsel Dekma Si di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis hingga akhir tahun 2016 mendatang pencapaian penerimaan PAD kantor BPPT dan Penanaman Modal Barsel bisa mencapai target yang ditentukan.

"Kapan perlu melampaui target yang ditentukan seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap Dekma.

Menurut dia, langkah-langkah yang dilakukan agar target pendapatan asli daerah tersebut bisa tercapai bahkan melampaui target yang ditentukan dengan cara sistem jemput bola.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk mengingatkan para investor dan pengusaha supaya membayar pajak dan retribusi yang menjadi kewajiban mereka.

"Kita berharap dengan pola tersebut, target yang ditentukan bisa tercapai bahkan melampaui target seperti tahun sebelumnya," ujar dia.

Adapun sejumlah perizinan kantor BPPT dan penanaman modal yang banyak menyumbang bagi penerimaan PAD Barsel tersebut diantaranya dalam bidang perizinan HO, trayek dan reklame.