DPRD Barito Selatan RDP Dengan Seluruh SOPD

id DPRD Barsel, Tamarzam, RDP Dengan Seluruh SOPD

DPRD Barito Selatan RDP Dengan Seluruh SOPD

Kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Barsel dengan SOPD, di Buntok, Senin (15/1/2018) (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan seluruh satuan organisasi perangkat daerah di kabupaten tersebut.

"RDP dengan seluruh SPOD selama empat hari," kata Ketua DPRD Barsel, Tamarzam di Buntok, Senin.

Setiap Komisi DPRD Barsel diarahkan fokus pada SOPD yang menjadi mitra tugas.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk menyingkronkan APBD dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Selain itu juga untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan pembangunan pada 2017 yang lalu, dan hasil evaluasi tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan 2018 ini," tambah dia.

Oleh karena itu ia berharap kepada kepala Dinas, Kepala Bidang pada SOPD dapat mengikuti kegiatan sesuai dengan undangan yang telah kita sampaikan.

"Kegiatan ini penting dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa berjalan dengan baik, dan optimal, dan hasil pembangunan bisa dirasakan masyarakat," demikian Tamarzam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu, ada sejumlah SOPD yang tidak menghadiri kegiatan tersebut.