Manchester United Menang Tipis dari Burnley

id Manchester United, Burnley, Menang, Anthony Martial

Manchester United Menang Tipis dari Burnley

Anthony Martial (Reuters)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester United memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Burnley pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Pasukan Jose Mourinho itu memetik kemenangan berkat gol Anthony Martial pada awal babak kedua, yang membuat Manchester United bertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 53 poin.

Manchester United unggul tiga poin dari Chelsea yang membuntuti di peringkat tiga seusai mengalahkan Brighton 4-0, namun masih tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang akan berlaga melawan Newcastle United dini hari nanti.

Sedangkan Burnley turun ke posisi delapan setelah mengumpulkan 34 poin.

Manchester United baru mengemas peluang matang pada menit 42 melalui aksi Ashley Young yang melewati pemain bertahan Burnley sebelum melepaskan tembakan melengkung yang melebar ke sisi gawang Burnley.

Aksi Romelu Lukaku dari sisi kanan membuah gol bagi Martial yang menyambut umpan dari sisi kiri. Martial melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang mengantar bola masuk ke gawang kendati sempat mengenai tiang pada menit 54.

Peluang terbaik tim tuan rumah terjadi pada menit 57 saat sepakan Gudmundsson menghantam tiang gawang. Gudmundsson kembali mengancam gawang De Gea pada menit 71, namun tidak ada pemain Burnley yang menyambut umpan Gudmundsson.

United nyaris menggandakan kedudukan apabila sepakan Martial tidak dihentikan Pope pada menit 90. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Burnley: Pope, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Cork, Defour, Arfield, Gudmundsson, Hendrick, Barnes
Cadangan: Lindegaard, Lowton, Nkoudou, Vokes, Westwood, Wells, Long

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Matic, Pogba, Mata, Lingard, Martial, Lukaku
Cadangan: Romero, Rojo, Rashford, Herrera, Shaw, Fellaini, McTominay