Real Mandrid Taklukkan Valencia

id real madrid,valencia,Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid mencuri kemenangan penting atas Valencia dengan skor 4-1 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-21 di Stadion Mestalla, Sabtu (27/1).

Gol-gol El Real dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 16 dan 38 melalui tendangan penalti, diikuti gol Marcelo dan Toni Kross menjelang babak kedua berakhir. Adapun satu gol Valencia dibukukan Santi Mina pada awal paruh kedua.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Los Galacticos yang terdepak dari perempatfinal Copa del Rey, setelah dikalahkan Levante 1-2 (agregat 2-2) pada pekan lalu.

Tambahan tiga poin ini juga memangkas jarak poin antara Valencia dan Real Madrid menjadi dua poin di urutan ketiga dan empat dalam tabel klasemen sementara La Liga.

Namun, Real Madrid yang mengumpukan 38 poin masih terpaut 16 angka dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Jalannya laga

Kedua tim sama-sama mengusung taktik menyerang sejak awal laga, Real Madrid mengancam dari sepakan Gareth Bale dan Valencia berpeluang dari tendangan Rodrigo.

Real Madrid langsung unggul 1-0 pada menit 16 berkat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo karena pelanggaran bek Valencia asal Argentina, Ezequiel Garay, kepada pemain berjuluk CR7 itu.

Tekanan pada pelatih Zinedine Zidane perlahan berkurang saat Ronaldo mendapatkan hadiah penalti kedua yang membawa Real unggul 2-0. Penalti itu diberikan atas pelanggaran bek sayap Martin Montoya kepada 

Karim Benzema saat akan menyambut umpan silang Dani Carvajal pada menit 38.

Valencia membuka asa untuk menyelematkan pertandingan, saat Santi Mina mencetak gol sundulan dari bola diagonal Daniel Parejo yang memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 58.

Namun, Los Blacos menjauhkan skor menjadi 3-1 setelah bek sayap kiri, Marcelo, mencetak gol dari umpan pemain muda Marco Asensio pada menit 84.

Gol Toni Kroos dari luar kotak penalti seusai bekerja sama dengan Kovacic, memastikan El Real membawa pulang kemenangan 4-1 dari markas Valencia, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Valencia: Neto, Montoya, Coquelin, Garay, Lato, Guedes, Parejo, Kondogbia, Gaya, Rodrigo, Mina
Cadangan: Jaume, Vidal, Vietto, Zaza, Andreas Pereira, Soler, Maksimovic.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Bale, Ronaldo, Benzema
Cadangan: Casilla, Theo, Llorente, Lucas Vazquez, Asensio, Mayoral, Kovacic.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar