Pelaksanaan program KB di Sukamara perlu dukungan semua pihak

id Sukamara,pemkab sukamara,program KB,Disdukcapil KB Sukamara,Gusti Usman Efendi

Pelaksanaan program KB di Sukamara perlu dukungan semua pihak

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sukamara Gusti Usman Efendi saat menandatangani komitmen bersama Kampung KB. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Pelaksanaan program Keluarga Berencana di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, untuk tercapainya harkat dan martabat, kualitas dan kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Program KB diperlukan dukungan dari semua pihak selain itu program KB dipandang perlu memberikan dukungan fasilitas dengan jaminan ketersediaan kontrasepsi," kata Kepala Disdukcapil-KB Sukamara Gusti Usman Efendi, Selasa.

Menurutnya, tanpa dukungan semua pihak rasnya mustahil, program KB yang dilaksanakan pemerintah dapat diwujudkan dengan baik. Selain itu ketersediaan alat dan obat kontrasepsi dan ini harus didukung oleh pemerintah juga seperti dana dari APBN, hal ini diperuntukan untuk membantu keluarga yang tidak mampu guna mendukung misi dan visi Kabupaten Sukamara 2013-2018.

Dan dengan ikut serta melaksanakan program KB maka akan diperoleh derajat kesehatan dan kualitas hidup akan lebih baik serta mudah dan penting untuk mengatur jarak kelahiran. 

Dikatakannya, adanya dukungan semua pihak dan jaminan ketersediaan kontrasepsi serta peran aktif dari pihak terkait, dapat membantu terlaksananya program terutama dari segi pengawasan, pelayanan dilapangan dan pengawasan pelaksanaan program. 

Pihaknya berharap pelayanan KB terhadap masyarakat di Kabupaten Sukamara khususnya yang tidak mampu, akan mendapat pelayanan yang memadai dengan tersedianya alat dan obat kontrasepsi yang diperlukan.

"Pemerintah berharap semoga program KB di Kabupaten Sukamara secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik serta dapat mendukung kesuksesan program KB secara Nasional," demikian Usman