Lebaran hari pertama Gubernur Kalteng tak didampingi istri

id Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Shalat Ied, Ivo Yulistra Azhari

Lebaran hari pertama Gubernur Kalteng tak didampingi istri

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melaksanakan shalat Ied di halaman Istana Isen Mulang, Jumat (15/6/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

...pada hari Lebaran kedua ia akan bertolak ke Jakarta untuk merayakan hari kemenangan bersama sang istri yang sedang mengandung
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pada Lebaran hari pertama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memilih merayakan hari kemenangan umat Islam bersama masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya, namun tidak bersama sang isteri..

"Lebaran tahun ini tidak bisa bersama istri karena berada tempat keluarganya di Jakarta dan sedang hamil tua," kata Sugianto usai melaksanakan Shalat Ied di halaman Istana Isen Mulang, Jumat.

Sugianto mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya tidak bisa begitu saja meninggalkan daerah yang selama ini ia pimpin. Dengan momen Lebaran seperti ini dimanfaatkan baik untuk bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat di Kota berjuluk 'Kota Cantik' itu.

Bahkan Lebaran tahun ini ia menganggap seperti tahun sebelumnya tidak ada yang mendampingi. Namun setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, pada hari Lebaran kedua ia akan bertolak ke Jakarta untuk merayakan hari kemenangan bersama sang istri yang sedang mengandung.

"Di kepemimpinan saya selama ini saya ingin mensejahterakan masyarakat, kemudian pada tahun akhir masa jabatan saya ingin  peningkatan infrastruktur seperti jembatan kayu di tiap desa dan kecamatan yang ada di Kalteng dapat dicor beton. Bahkan semua infrastruktur di provinsi ini terus meningkat, " katanya.
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjabat tangan dengan masyarakat Kota Palangka Raya usai melaksanakan shalat Ied di halaman Istana Isen Mulang, Jumat (15/6/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)


Gubernur Kalteng juga menggelar "open house" bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang dipusatkan di Rumah Betang yang berada di Jalan RTA Milono Km 6.

Di acara halal bi halal yang dipusatkan di rumah betang tersebut panitia menyediakan makanan ribuan porsi. Hidangan tersebut disediakan tidak lain untuk masyarakat setempat.

Bahkan masyarakat juga bisa langsung berjabat tangan dengan orang nomor satu di Pemprov Kalteng tersebut.