Liverpool berhasil hajar PSG

id Liverpoolmenang atas PSG,Liverpool berhasil hajar PSG,Daniel Sturridge ,Roberto Firmino

Liverpool berhasil hajar PSG

Pemain Liverpool Daniel Sturridge merayakan gol ke gawang Paris St Germain dalam pertandingan penyisihan grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (19/9/18). (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/pras).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Liverpool, Roberto Firmino, pada menit pertama waktu tambahan memastikan timnya sukses menunddukan Paris Saint-Germain 3-2 dalam laga pembuka penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Firmino, yang baru masuk pada 72 menggantikan Sturridge, mencetak gol cantik itu pada menit di hadapan tribun yang diisi para penggemar PSG yang jauh-jauh mendatangi Anfield.

Berawal dari situasi sepak pojok yang berhasil disapu oleh barisan pertahanan, PSG berusaha melakukan serangan balik namun bola terlepas dari penguasaan Kylian Mbappe dan Firmino mendapatkannya di sudut kiri kotak penalti.

Sebuah tipuan yang mengecoh Marquinhos disusul Firmino dengan tembakan kaki kanan nan keras ke sudut tiang jauh, memastikan kemenangan Liverpool atas PSG.

Gol Firmino melengkapi gol-gol Liverpool lainnya yang dicetak Daniel Sturridge dan James Milner, sementara PSG membalas lewat Thomas Meunier dan Mbappe.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Grup C lantaran di laga lain Red Star Belgrade dan Napoli main imbang tanpa gol.

Tampil menekan sejak awal pertandingan, Liverpool segera mengancam gawang PSG lewat tendangan voli Virgil van Dijk pada menit 7, beruntung kiper Alphonse Areola sigap menghalau bola.

Kendati berada di bawah tekanan, PSG juga memaksan Alisson bekerja keras, ketika mengamankan bola tembakan keras Neymar pada menit 17.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit 30 saat umpan silang Andy Robertson berhasil disambut tandukan tajam Sturridge.

Keunggulan satu gol membuat semangat Liverpool terbakar kembali dan pada menit 35 Georginio Wijnaldum dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Juan bernat, membuat wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih.

Milner yang menjadi algojo andalan Liverpool menunaikan tugasnya dengan baik, menyarangkan bola ke sudut kanan tak terbendung tebakan tepat Areola demi menggandakan keunggulan tuan rumah.

Di tengah ketertinggalan, PSG mendapat suntikan semangat ketika umpan silang yang dilepaskan ke dalam kotak penalti gagal diantisipasi oleh Robertson. Bola yang jatuh di hadapan Meunier segera disambar menaklukkan Alisson, mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum dan Mohamed Salah sempat menyarangkan bola liar ke gawang PSG pada menit 58, namun Sturridge dianggap terlebih dulu melanggar Areola sehingga gol dianulir.

Pada menit 62, Liverpool memperoleh peluang ketika Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terarah ke dalam kotak penalti, sayangnya sundulan Sturridge tak sempurna dan bola mudah dijinakkan Areola.

Salah melakukan kesalahan umpan yang berujung fatal saat bola direbut oleh Neymar yang segera merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menyodorkan bola yang segera disambar Mbappe demi mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit 83.

PSG sepertinya akan mencuri satu poin dari Anfield, setelah tendangan bebas Alexander-Arnold masih membentur tiang gawang, namun publik tuan rumah bersorak ketika akhirnya Firmino mencetak gol penentu kemenangan Liverpool.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri), Daniel Sturridge (Roberto Firmino), Sadio Mane (Fabinho)
Pelatih: Juergen Klopp

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Adrien Rabiot, Marquinhos, Angel Di Maria (Eric Maxim Choupo-Moting); Kylian Mbappe, Edinson Cavani (Julian Draxler), Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel