Prancis berhasil pecundangi Jerman

id Antoine Griezmann,Prancis berhasil pecundangi Jerman

Prancis berhasil pecundangi Jerman

Para pemain Prancis merayakan gol yang dibukukan Antoine Griezmann pada pertandingan Grup 1 Liga A Nations League melawan Jerman yang dimainkan pada Rabu (17/10/18) dini hari WIB (www.uefa.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Prancis sempat tertinggal terlebih dahulu untuk kemudian bangkit dan mempecundangi tamunya Jerman dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan lanjutan Grup 1 Liga A Nations League yang dimainkan di Stade de France, Paris, Prancis pada Rabu dini hari WIB.

Kedua gol Les Bleus dibukukan oleh Antoine Griezmann, setelah sebelumnya Jerman sempat memimpin melalui gol penalti Toni Kroos.

Bagi Jerman, kekalahan ini membuat mereka terpental dari persaingan mengikuti putaran final,. Mereka kini menduduki posisi juru kunci Grup 1 Liga A dengan koleksi hanya satu poin dari tiga pertandingan. Sementara itu bagi Prancis, kemenangan ini memperkokoh mereka di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Pelatih Jerman Joachim Loew melakukan lima perubahan pemain dari tim yang takluk 0-3 dari Belanda. Trio pemain depan Jerman benar-benar menimbulkan masalah bagi tuan rumah pada babak pertama, sayangnya mereka tidak mampu mempertahankan level permainan setelah tuan rumah membalikkan situasi melalui Griezmann.

Meski memiliki potensi untuk mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe, Prancis tidak terlalu banyak menyerang pada babak pertama dan mereka justru tertinggal akibat penalti pada menit ke-14. Penalti ini didapatkan Jerman karena lengan Presnel Kimpembe yang mengenai bola umpan tarik Leroy Sane, dan Kroos sukses mengecoh kiper Hugo Lloris.

Lloris melakukan intervensi penting pada menit ke-24 saat ia menggagalkan tendangan  Matthias Ginter dari jarak dekat. Prancis baru memberikan ancaman nyata pada akhir babak pertama ketika Olivier Giroud membelokkan umpan silang mendatar Lucas Hernandez yang masih melambung di atas mistar gawang.

Kiper Jerman Manuel Neuer akhirnya mendapat kesempatan melakukan aksinya pada awal babak kedua, ketika ia menggagalkan upaya Kylian Mbappe dalam situasi satu lawan satu. Namun sang kiper tidak berdaya ketika Griezmann menyambar umpan silang Lucas dengan sundulan ke sudut atas kanan gawang.

Griezmann kemudian membalikkan situasi sepuluh menit sebelum pertandingan usai, Prancis mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Mats Hummels terhadap Blaise Matuidi. Griezmann yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengemas gol penentu kemenangan Prancis.