Legislator minta pendidikan di Barito Utara harus merata

id pendidikan di barito utara,dinas pendidikan barito utara ,anggota dprd barut

Legislator minta pendidikan di Barito Utara harus merata

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar . (Ist)

Muara Teweh, (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara berharap agar pendidikan merata dapat dirasakan oleh masyarakat didaerah ini, baik di kota maupun desa-desa yang ada di wilayah setempat.

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar di Muara Teweh, Rabu menyoroti PNS yang berada di daerah terpencil,  berharap agar warga di sana bisa merasakan pendidikan yang sama dengan wilayah perkotaan.

Terkait keaktifan para tenaga pendidik politis Gerindra itu berharap, agar pemerintah daerah menyediakan sarana dan prasarana yang resrefentatif. 

"Diharapkan tenaga pendidik tersebut betah tinggal di tempat tugasnya. Perlu pemikiran ekstra juga inovasi untuk hal ini," kaya Mustafa.

Menurutnya, anggaran yang cukup juga perlu dipikirkan bersama kedepan untuk para pengawas. Dia mengimbau para guru aktif dalam melaksanakan tugas. 

"Sehingga dapat memajukan mutu pendidikan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, agar tidak tertinggal dari daerah lain," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan setempat Masdulhaq menyebutkan bagi guru yang tidak aktif bekerja akan diberlakukan hukuman disiplin, sesuai tahapan dan tingkatannya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, yaitu hukuman disiplin ringan, sedang dan berat.

Guna meningkatkan kedisiplinan guru, pihaknya tidak segan akan memberikan tindakan tegas. Sebab kedisiplinan akan meningkatkan mutu pendidikan, yang akan semakin baik pula di daerah ini. 

"Bila kami temukan guru yang malas atau tidak disiplin serta melanggar aturan, dapat disanksi dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS," ujarnya.