Barcelona terlihat ogah perpanjang kontrak Ivan Rakitic

id barcelona, Ivan Rakitic,perpanjang kontrak

Barcelona terlihat ogah perpanjang kontrak Ivan Rakitic

Ivan Rakitic. (barcablaugranes.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Barcelona menunjukkan sinyal ogah-ogahan memperpanjang kontrak gelandang Ivan Rakitic, kata harian Marca.

Akibatnya, masa depan Ivan Rakitic tidak menentu di Barcelona. Masa kontrak pemain internasional Kroasia itu di Camp Nou  bakal berakhir tahun 2021.

Sementara itu, Barcelona justru memperpanjang kontrak gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo pada musim panas lalu. Kubu Camp Nou justru memboyong Frenkie De Jong dari Ajax pada musim panas tahun ini.

Arturo Canales sebagai agen Rakitic menjelaskan pada pekan lalu bahwa gelandang itu tidak ingin meninggalkan Barcelona, meski sejumlah media massa Spanyol meragukan klaim tersebut.

Awal bulan ini, Diario Sport memprediksi bahwa Ivan Rakitic telah dilirik oleh sejumlah klub papan atas, yakni Chelsea dan Inter Milan.

Barcelona tidak ingin menaikkan jumlah gaji yang diterima Ivan Rakitic. Hanya saja pemain itu mengaku telah mendapat janji  tawaran kenaikan gaji.

Pada awal bulan ini, saat perayaan pemberian penghargaan oleh El Mundo Deportivo, Rakitic mengatakan, "Saya lebih memilih untuk memperpanjang kontrak dan tetap dapat memperkuat (Barcelona) untuk beberapa tahun ke depan."

Rakitic membawa Barca meraih gelar Liga Spanyol untuk kali keempat dalam lima tahun belakangan ini. Ia bergabung dari Sevilla sejak musim panas 2014 dengan jumlah bayaran mencapai 18 juta euro.

Pemain berpaspor Kroasia itu juga memberi empat gelar Copa del Rey bagi Barcelona dan gelar Liga Champions. Ia mengoleksi 33 gol dalam 246 penampilan.