Gunung Mas raih WTP hasil kerja keras bersama

id Gunung Mas raih WTP berkat kerja keras semua pihak,Wakil bupati,Rony Karlos ,Wajar tanpa pengecualian,BPK

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rony Karlos mengungkapkan bahwa keberhasilan pemerintah kabupaten setempat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 adalah berkat kerja keras semua pihak.

“Pemkab Gunung Mas bersyukur dapat kembali meraih opini WTP. Keberhasilan mempertahankan opini WTP ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk pegawai tidak tetap,” kata Rony saat dibincangi di Kuala Kurun, Rabu.

Dikatakan, tanpa kerja keras, kebersamaan dan kerjasama semua pihak, opini WTP mustahil dapat diraih kembali. Oleh sebab itu, dia berharap hubungan yang harmonis antar seluruh pegawai di lingkup Pemkab Gunung Mas dapat terus ditingkatkan.

Walau demikian, lanjut Rony, keberhasilan meraih opini WTP ini tidak boleh membuat para pegawai di lingkup Pemkab Gunung Mas menjadi cepat berpuas diri. Opini WTP diharapkan dapat menjadi motivasi para pegawai untuk meningkatkan kinerja mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pegawai. Namun saya minta mereka jangan cepat berpuas diri. Justru harus terus meningkatkan kinerja, agar ke depan opini WTP dapat kembali diraih,” Rony menambahkan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa keberhasilan meraih opini WTP LKPD tahun 2018 merupakan raihan ketiga secara berturut-turut yang diraih oleh Pemkab Gunung Mas, yakni pada tahun 2016, 2017 dan 2018.

Sebelumnya, sambung Rony, Pemkab Gunung Mas juga berhasil meraih opini WTP pada tahun 2012. Dengan demikian, Pemkab Gunung Mas telah berhasil meraih opini WTP sebanyak empat kali.

“Secara keseluruhan Kabupaten Gunung Mas telah meraih empat WTP, tiga diantaranya diraih secara berturut-turut. Semoga kedepan opini WTP dapat tetap dipertahankan,” kata Rony.

Diapun berharap kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau akan semakin baik dan tertib dalam hal keuangan, aset, dan lainnya, sehingga pembangunan di wilayah setempat dapat berjalan pesat.

Untuk diketahui, WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng atas LKPD tahun anggaran 2018 diterima langsung oleh Bupati Gunung Mas Arton S Dohong didampingi Ketua DPRD Gunung Mas Gumer di aula Kantor BPK Perwakilan Kalteng, Palangka Raya, Selasa.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar