DPRD Gumas: Perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk jalin kebersamaan

id dprd gumas,kemerdekaan hut ri,DPRD Gumas: Perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk jalin kebersamaan

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer saat melakukan talkshow di Radio Hamauh FM, Selasa (13/8/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia harus dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan masyarakat.

“Saat ini di berbagai desa/kelurahan mulai dilaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai perlombaan. Saya harap itu semua dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan masyarakat,” ucapnya saat dibicangi di Kuala Kurun, Selasa.

Dia mengatakan, jangan sampai pelaksanaan berbagai perlombaan malah menyebabkan masyarakat bersaing secara tidak sehat dan menghalalkan berbagai cara untuk meraih kemenangan, karena hal itu hanya akan menyebabkan perpecahan di masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga menegaskan bahwa masyarakat harus dapat menjaga dan memelihara suasana aman dan tertib, selama pelaksanaan berbagai perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Diapun mengajak masyarakat untuk berperan dan ambil bagian dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat meresapi arti kemerdekaan sekaligus mempererat kebersamaan antar masyarakat.

“Seluruh masyarakat harus terlibat pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini.

Terpisah, Koordinator Seksi Perlombaan Panitia HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kabupaten Gumas Yunika Simpei mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI, Pemerintah Kabupaten Gumas menggelar berbagai perlombaan.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan lomba gerak jalan dan lomba panjat pinang. Lomba gerak jalan khusus untuk sekolah sedangkan lomba panjat pinang untuk masyarakat umum,” terangnya.

Lomba gerak jalan diikuti oleh pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, dan dimulai di Taman Kota Kuala Kurun pada 15 Agustus 2019 mendatang, tepatnya pada pukul 07.00 WIB.

“Untuk panjat pinang dilaksanakan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, juga pada tanggal 15 Agustus 2019, tepatnya pukul 15.00 WIB. Masyarakat umum dapat berpartisipasi pada lomba panjat pinang ini,” demikian Yunika.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar