Dele Alli selamatkan Tottenham dari kekalahan di menit terakhir

id tottenham, tottenham vs watford,Liga inggris,Dele alli

Dele Alli selamatkan Tottenham dari kekalahan di menit terakhir

Dele Alli saat mencoba lepas dari kawalan pemain Watford dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspurs pada Sabtu (19/10/2019). ANTARA/Reuters/Andrew Couldridge

Jakarta (ANTARA) - Gol Dele Alli empat menit jelang bubaran mampu menyelamatkan muka Tottenham Hotspurs dari kekalahan atas Watford 1-1 pada laga kesembilan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspurs, Sabtu (19/10)

Watford sempat memimpin 1-0 lewat gol cepat Abdoulaye Doucoure pada menit ke-6 sebelum akhirnya Dele Alli menyamakan kedudukan empat menit jelang waktu normal selesai.

Hasil ini membuat Spurs meneruskan penampilan inkonsistensi mereka di Liga Inggris. Mereka kini berada di posisi ke-7. Sementara bagi tim lawan, membuat mereka belum sekalipun memperoleh kemenangan dan berada di dasar klasemen.

Laga Tottenham Hotspur melawan Watford menjadi ajang pembuktian manajer kedua belah pihak. Mauricio Pochettino dihadapkan pada persoalan mengembalikan Tottenham ke jalur kemenangan.

Di sisi lain, Quique Sanchez Flores jelas dituntut untuk segera memberikan hasil sejak ditunjuk kembali menggantikan Javi Gracia di kubu Watford yang masih nirkemenangan di Liga Inggris.

Publik tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Abdoulaye Doucoure di menit ke-6. Berawal dari pergerakan Daryl Janmaat di sisi kanan yang berhasil melewati Danny Rose. Ia melepas umpan terukur ke kotak penalti yang mampu disambar Doucoure untuk memperdayai Paulo Gazzaniga.

Tertinggal 0-1, Spurs berusaha merespon dengan menekan lini pertahanan Watford. Namun, mereka kesulitan masuk ke kotak penalti akibat penampilan disiplin Watford.

Watford yang lebih banyak menunggu mampu menebar ancaman bagi tuan rumah. Di menit ke-37, Gerard Deulofeu menusuk ke kotak penalti lewat serangan balik cepat.

Pergerakannya diganjal oleh tekel Jan Vertonghen. Wasit sempat meninjau VAR atas kejadian ini. Namun, Spurs terhindar dari penalti karena menganggap Vertonghen tak melakukan pelanggaran.

Spurs terus menggempur pertahanan Watford pada babak kedua. Namun, rapihnya lini pertahanan tim tamu membuat Harry Kane dan kawan-kawan sulit untuk bisa menembus Final Third.

Gol penyama kedudukan baru hadir di menit ke-86, usai Ben Foster gagal mengamankan bola dengan sempurna hasil umpan lambung Alderweireld. Bola kemudian disambar Alli yang berada di samping dan tinggal menceploskan bola.

Gol itu menjadi satu-satunya di pertandingan kali ini, dan membuat Spurs gagal keluar dari penampilan inkonsistensi di Liga Inggris. Dari lima pertandingan terakhir hanya memenangkan dua kemenangan, dua kalah, dan satu imbang.
Berikut susunan pemain;

Tottenham Hotspurs (3-4-2-1): Paulo Gazzaniga; Davinson Sanchez (Son Heung Min), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Moussa Sissoko, Harry Winks (Ndombele), Danny Rose; Dele Alli, Lucas Moura (Lamela); Harry Kane (c).

WATFORD (3-5-2): Ben Foster; Craig Dawson, Craig Cathcart (c), Christian Kabasele; Daryl Janmaat (Femenia), Abdoulaye Doucoure, Tom Cleverley, Nathaniel Chalobah, Jose Holebas; Danny Welbeck (Gerard Deulofeu), Roberto Pereyra (Hughes).

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar