PPNI Gumas salah satu penentu meningkatnya kualitas perawat

id Dprd gunung mas, legislatif, legislator, gunung mas, kuala kurun, perawat, tenaga medis, pelayanan kesehatan, ppni

PPNI Gumas salah satu penentu meningkatnya kualitas perawat

Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi (kedua dari kanan) saat menghadiri pembukaan Musda III PPNI di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Sabtu, (19/10/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Lily Rusnikasi berharap pengurus baru Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di wilayah setempat bisa membawa organisasi semakin maju dan berkembang.

“Pengurus PPNI Gunung Mas periode 2019-2024 harus bisa lebih baik, sehingga perawat yang tergabung di dalamnya semakin berkualitas,” ucap Lily saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini mengatakan, PPNI sebagai satu-satunya organisasi keperawatan di Indonesia berperan penting dalam pengembangan keperawatan.

Oleh sebab itu, PPNI Gunung Mas diharapkan menjadi wadah bagi para perawat, untuk meningkatkan profesionalisme dan sumber daya para anggota yang tergabung di dalamnya.

“Saya harap para perawat yang ada di wilayah ini dapat bersatu di bawah PPNI Gunung Mas, demi kemajuan bersama,” papar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Dia juga berharap PPNI Gunung Mas dapat menjalin sinergi dengan berbagai pihak lainnya, sehingga pembangunan kesehatan masyarakat di kabupaten bermotto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ berjalan baik.

Untuk diketahui, PPNI Gunung Mas melaksanakan Musyawarah Daerah III di Kuala Kurun pada Sabtu (19/10) lalu. Rahmattambun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PPNI Gunung Mas periode 2019-2024.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Sebagai Ketua PPNI Gunung Mas periode 2019-2024, saya mengusung visi yakni disayangi anggota, disayangi pemerintah dan disegani profesi lainnya,” ungkap Rahmattambun.

Sedangkan untuk misi adalah memperkuat seluruh pengurus dari tingkat komisariat, menjalin kerja sama lintas sektoral, pemerintah dan badan usaha, serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perawat dalam segala bidang keperawatan.

“Mari bersama-sama mewujudkan keperawatan sebagai sebuah profesi yang madiri, tangguh dan diakui oleh organisasi profesi lainnya, serta mendapat penghargaan dari masyarakat umum,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar