Jefri Nichol bacakan pembelaannya sendiri

id Jefri Nichol ,artis narkoba,sidang Jefri Nichol

Jefri Nichol bacakan pembelaannya sendiri

Aktor Jefri Nichol (membelakangi kamera) saat diwawancara awak media sebelum persidangan pembacaan nota pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktor peran Jefri Nichol mempersiapkan diri untuk membacakan sendiri nota pembelaannya atau pledoi dalam sidang lanjutan mendengarkan pembelaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

"Saya baca sendiri sih, nanti pledoinya," kata Jefri saat ditemui di PN Jakarta Selatan sebelum persidangan dimulai.

Jefri mengatakan butuh waktu dua pekan untuknya menyiapkan nota pembelaannya dibantu oleh pengacara yang mengetikkan dan direvisi olehnya.

Baca juga: Hari ini Jefri Nichol sampaikan pembelaan

Alasan Jefri membacakan sendiri pledoinya sebagai bentuk tanggungjawabnya atas perbuatan yang telah dilakukannya.

"Karena aku yang melakukan harus aku sendiri (membacakan), masa aku yang melakukan harus pengacaraku yang minta maaf," katanya.

Ia mengatakan isi materi pembelaan yang akan disampaikannya di persidangan intinya adalah untuk meminta maaf.

"Minta maaf sih yang pasti," kata aktor pemeran film Bebas ini.

Baca juga: Sidang tuntutan Jefri Nichol digelar Senin siang

Untuk mempersiapkan pledoi ini, lanjut Jefri dia rutin berkoordinasi dengan sang pengacara, kurang lebih ada satu halaman isi nota pledoi yang akan dibacakannya.

Jefri tiba Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 13.40 WIB bersama dengan sejumlah tahanan lainnya dari RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Mengenakan baju kemeja warga putih dengan bintik-bintik abu-abu dan celana gunung berwarna hitam Jefri terlihat kurang semangat, tapi tetap melempar senyum kepada yang menyapanya termasuk awak media.

Baca juga: Sidang lanjutan Jefri Nichol terkait narkoba

Jefri pada persidangan sebelumnya dituntut oleh JPU 10 bulan pidana dengan melakukan rehabilitasi inap di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Aktor Jefri Nichol ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan padal Senin (22/7) sekitar pukul 23.30 WIB atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Setelah melakukan penggeledahan di kediaman Jefri, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 6,01 gram.

Selama menjalani persidangan Jefri Nichol juga mendapatkan kesempatan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Mengulas citra baik artis yang terjerat narkoba

Baca juga: Teman Jefri Nichol juga diamankan polisi karena gunakan ganja

Baca juga: Wulan Guritno tolak berkomentar mengenai penangkapan Jefri Nichol