Juventus taklukan Derby Della Mole dengan gol semata wayang

id De ligt, juventus, torino, derby della mole

Juventus taklukan Derby Della Mole dengan gol semata wayang

Bek Juventus Matthijs de Ligt (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Torino bersama Gonzalo Higuain (kanan) dalam pertandingan Liga italia yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (2/11/2019). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang yang dibukukan Matthijs De Ligt mengantar Juventus memenangi Derby della Mole atas Torino dengan skor 1-0, pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Grande Torino, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Juve kembali merebut posisi puncak klasemen yang sempat diduduki sebentar oleh Inter Milan. Bianconerri kini memiliki 29 poin, unggul satu poin atas Inter, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Baca juga: De Ligt tepis rumor terkait dirinya

Kiper Wojciech Szczesny keluar dari sarangnya untuk menyapu bola dari Simone Verdi, namun De Ligt berpeluang membuat timnya dihukum penalti karena "handball." Ia mendapat keuntungan dari keraguan wasit karena tangannya berada dalam posisi rendah dan selevel dengan tubuhnya, ketika tangannya terkena bola sundulan Andrea Belotti.

Tandukan Cristiano Ronaldo masih melambung, demikian pula sepakan volinya. Sedangkan sepakan voli Paulo Dybala masih dapat ditahan kiper Salvatore Sirigu.

Belotti melewati De Ligt dan mengirim umpan tarik kepada Soualiho Meite untuk disepak yang masih melambung, sedangkan Sirigu menepis tandukan Leonardo Bonucci.

Sirigu memperlihatkan refleks luar biasa menjelang turun minum, ketika De Ligt meneruskan umpan silang Ronaldo dari jarak dekat. Kiper Torino itu kembali menjadi pahlawan untuk timnya saat ia menepis sepakan Ronaldo.

Gonzalo Higuain dimasukkan sebagai pemain pengganti dan segera memperlihatkan kontribusinya. Ia melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditahan Sirigu, namun dari tendangan sudut yang dihasilkan, Higuain mengarahkan bola ke tiang jauh tertuju kepada De Ligt, yang meneruskan dengan sepakan yang melesak masuk ke gawang tuan rumah pada menit ke-70.

Torino tersengat dengan gol itu. Mereka mencoba bangkit, dan Szczesny dipaksa menepis upaya Cristian Ansaldi. Setelah itu pemain pengganti Simone Zaza menggebrak masuk kotak penalti, namun masih dapat diredam Juan Cuadrado.

Gawang Juve akhirnya kemasukan pada fase akhir pertandingan, namun gol itu tidak disahkan karena Bremer berada dalam posisi offside. Juve pun mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Baca juga: De Ligt secara resmi gabung Juventus

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu, Armando Izzo, Bremer, Lyanco, Ola Aina, Daniele Baselli (Vincenzo Millico 85'), Tomas Rincon (Simone Zaza 74'), Soualiho Meite, Cristian Ansaldi, Simone Verdi (Sasa Lukic 80'), Andrea Belotti

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentancur (Sami Khedira 77'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi (Aaron Ramsey 67'), Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 60'), Cristiano Ronaldo

Baca juga: Ibu Ronaldo mengklaim putranya jadi korban mafia sepak bola

Baca juga: Juventus kembali ke puncak klasemen berkat penalti Ronaldo

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar