KIA Telluride raih tiga penghargaan

id Kia telluride, mobil kia, penghargaan untuk kia telluride

KIA Telluride raih tiga penghargaan

2020 Telluride (ANTARA/Kia)

Jakarta (ANTARA) - Kia Telluride mendapatkan tiga gelar di Amerika, dengan menyabet penghargaan North American Car of the Year 2020, MotorTrend SUV of the Year, dan a Car and Driver 10 Best.

Itu bukan yang pertama bagi Telluride, karena pada 2019 mobil ini juga mendapatkan banyak penghargaan dari sejumlah media otomotif dunia.

"Memenangkan hadiah 'Triple Crown' ini adalah pencapaian spektakuler untuk Telluride," kata Michael Cole, presiden Kia Motors America (KMA), dalam pernyataan Kia, dikutip Kamis.

Penghargaan-penghargaan itu, kata Cole, telah menempatkan KIA di garis depan produsen mobil dunia.

Juri North American Car of the Year (NAVTOY) memilih Telluride sebagai nomor satu berdasarkan uji mengemudi, perbandingan dan evaluasi lainnya.

Kriteria untuk penghargaan utama MotorTrend adalah yang terbaik dalam hal keselamatan, efisiensi, nilai, desain, teknik, dan kinerja fungsi.

Selain menjadi kendaraan Kia yang telah mengumpulkan penghargaan terbanyak dalam tahun pertama di pasar, Telluride juga merupakan salah satu kendaraan terlaris Kia di Amerika.

Sejak mulai dijual pada awal 2019, hampir 60.000 Tellurides telah terjual dan permintaan terus melebihi pasokan.

Diciptakan, dirancang, dan dikembangkan di AS khusus untuk pasar AS, Telluride dirakit di West Point, Georgia, dan merupakan kendaraan Kia pertama yang diekspor dari Amerika Serikat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar