Dukung kegiatan haul guru sekumpul, Telkomsel hadirkan 'paket murah benar'

id haul guru sekumpul,Telkomsel,Dukung kegiatan haul guru sekumpul, Telkomsel hadirkan 'paket murah benar'

Dukung kegiatan haul guru sekumpul, Telkomsel hadirkan 'paket murah benar'

Telkomsel Hadir Untuk Haul Guru Sekumpul (Antaranews Kaltim/HO/Telkomsel)

Pontianak (ANTARA) - Untuk mendukung kegiatan Haul Guru Sekumpul tahun 2020, di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Telkomsel kembali mendukung pelaksanaan tersebut dengan memperkuat seluruh elemen jaringan. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat acara berlangsung.

"Dukungan Telkomsel hadir dengan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan melalui teknologi 4,9G massive mimo dan menghadirkan paket Telkomsel Murah Banar edisi Haul Guru Sekumpul," kata General Manager Network Operation & AMP; Quality Management Regional Kalimantan Rahmad Putra Jaya di Martapura Kalsel, Senin.

Ia mengatakan, Muhammad Zaini Abdul Ghani yang dikenal dengan nama Guru Ijai atau Guru Sekumpul lahir pada 11 Februari 1942 di Martapura Kalsel dan wafat dalam usia 63 tahun pada 10 Agustus 2005.

"Beliau adalah ulama kharismatik asli Kalsel yang banyak dikagumi oleh banyak orang, sosok ulama yang semasa hidup pengajiannya selalu dipenuhi oleh jamaah," katanya.

Menurutnya dalam pelaksanaan Haul Ke-15 Guru Sekumpul tahun ini, akan jatuh pada tanggal 5 bulan Rajab 1141 Hijriyah. Dimana kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu 29 Februari 2020 dan Minggu 1 Maret 2020. Setiap tahunnya diperkirakan jamaah yang hadir mencapai ratusan ribu orang jamaah baik dari dalam maupun luar kota.

“Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik asli dari Kalsel, segala ilmu dan petuah beliau semasa hidup terus menjadi teladan bagi jamaahnya yang selalu ramai menghadiri acara haulnya di Martapura ini. Sebagai bentuk perwujudan komitmen Telkomsel mendukung pemerintah dan masyarakat setempat, kami telah melakukan beberapa upaya penguatan dan penambahan kapasitas jaringan untuk mendukung kelancaran acara Haul Guru Sekumpul tahun ini,” katanya.

Rahmad memastikan, banyaknya jamaah yang akan hadir dalam kegiatan ini, maka Telkomsel akan menjaga kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi 4,9G massive mimo di kota Martapura.

"Sebelumnya, teknologi ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung kegiatan besar seperti Asian Games 2018, IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019, serta Cap Go Meh di Singkawang bulan Februari 2020 lalu,” katanya .

Selain itu, Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan menggelar 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G LTE, 6 mini BTS 4G LTE, serta pengamanan jaringan di 279 BTS guna menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

"Pengamanan jaringan kami pusatkan di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura Kalsel. Kemudian juga di beberapa titik keramaian berkumpulnya jamaah seperti Bandara Syamsuddin Noor, Lapangan Murjani Banjarbaru dan beberapa lokasi penginapan serta beberapa rute menuju Sekumpul Martapura," katanya.

Saat ini, di Kabupaten Banjar layanan digital Telkomsel diatas 20 persen, serta lebih dari 26 persen peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan, Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 279 BTS, dengan 70 persen diantaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G.

"Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar," katanya.

Sementara itu. General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan, Telkomsel menghadirkan beragam paket Telkomsel Murah Banar dan content digital pada Haul Guru Sekumpul tahun ini.

Paket OMG! Telkomsel Murah Banar hadir dengan varian kuota 2.5GB berlaku selama 5 hari dan kuota 3.5GB berlaku selama 7 hari dengan harga sangat terjangkau. Kemudian tersedia juga Kartu Perdana Edisi Khusus Kartu Banua Islami dengan kuota 6GB (2GB di semua jaringan, 2GB kuota OMG!, dan 2GB kuota chat) berlaku selama 30 hari di wilayah Kalsel.

"Kami juga menyediakan paket Combo Sakti dengan kuota 15GB internet full selama 24 jam, free telpon 150 menit dan 400 sms," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar