Pendaftaran mudik gratis dibuka tahun ini

id mudik gratis ,PT Dahana,Pendaftaran mudik gratis dibuka tahun ini

Pendaftaran mudik gratis dibuka tahun ini

PT Dahana (Persero) saat melepas bus mudik gratis pada tahun 2019. Dokumentasi PT Dahana (Persero)

Jakarta (ANTARA) - PT Dahana (Persero) membuka pendaftaran mudik gratis tahun ini kepada masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

"Di Subang terdapat delapan bus dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan Semarang. Sementara Jakarta tersedia satu bus untuk tujuan Cilacap,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero) Asep Maskandar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Asep Maskandar, bantuan angkutan mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor Dahana baik di Subang atau Jakarta, sekaligus bentuk kontribusi PT Dahana (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga: Mudik saat Natal dan tahun baru, pengguna sepeda motor diminta berhati-hati

Tingkat antusiasme yang tinggi dari masyarakat turut diperhitungkan oleh DAHANA, pada tahun lalu terdapat 300 pemudik yang mengikuti program mudik gratis bareng Dahana , kini kuota ditambah hingga 350 kursi pemudik.

“Selain itu, acara mudik gratis bareng Dahana merupakan cara untuk membangun citra perusahaan melalui salah satu program CSR,” kata Asep.

Selain bus gratis, ujar dia, peserta mudik akan dibekali dengan kaos, obat-obatan, beserta kebutuhan logistic lainnya.

Setelah sukses menyediakan bantuan angkutan mudik gratis kepada para warga Subang, Jakarta dan Bandung tahun lalu. Kini perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak itu menyediakan sembilan bus yang tersebar dengan pembagian delapan di Subang dan satu di Jakarta.

Mudik ke kampung halaman memang tradisi yang dilakukan menjelang Lebaran tiba. Masalah transportasi selalu dihadapi terutama yang menggunakan kendaraan umum seperti sulitnya mendapatkan tiket dan harga tiket yang melonjak selalu menjadi kendala, oleh karena itu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Mudik Gratis sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN untuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

Baca juga: Lima daerah di Kalteng menjadi tujuan mudik Natal gratis 2019

Baca juga: Rute baru dari Garuda Indonesia

Baca juga: Pemudik diingatkan untuk tidak gunakan sepeda motor