Pemain Timnas U-16 latihan secara 'online'

id Timnas, timnas u16,Pemain Timnas U-16 latihan secara online

Pemain Timnas U-16 latihan secara 'online'

Pertandingan persahabatan Timnas U16 dengan dua tim lokal Jawa Timur. ANTARA/Marul/am.

Jakarta (ANTARA) - Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani latihan daring di rumah masing-masing yang dipantau langsung oleh pelatih Bima Sakti selama pandemi penyakit virus corona (COVID-19) belum berakhir.

“Kami mengharuskan anak-anak untuk mengirim video latihan mereka di rumah setiap hari. Sejauh ini masih menjalani program lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya,” ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Menurut Bima, penundaan beberapa turnamen AFF di Indonesia pada tahun 2020, termasuk Piala AFF U-16, membuat dirinya harus mengatur kembali penjadwalan latihan agar disesuaikan dengan jadwal turnamen.

Baca juga: AFF tunda pelaksanaan Piala U-16 dan U-19 di Indonesia

Sampai waktu pelaksanaan pengganti diputuskan oleh AFF, Bima menginginkan para pemainnya untuk menjaga kebugaran di tempat tinggal masing-masing.

“Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI karena semua orang sekarang diminta dan diimbau untuk bekerja dari rumah masing-masing, begitu juga dengan para pemain saya,” kata dia.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menunda dan menjadwalkan ulang beberapa turnamen pada tahun 2020 karena COVID-19 menyebar di kawasan ASEAN.

Baca juga: Bima: timnas U-16 masih perlu banyak pembenahan

Baca juga: Bima: tiga pemain baru timnas U-16 sesuai kebutuhan

Tepatnya ada empat turnamen yang ditunda yaitu Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Putri dan Piala AFF Wanita.

Tiga dari turnamen tersebut yakni Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Putri rencananya digelar di Indonesia pada periode Juli-Agustus 2020. Sementara Piala AFF Wanita awalnya akan dilaksanakan bulan Mei di Filipina.

“Saya sangat menghormati keputusan AFF. Mungkin ini sudah keputusan terbaik karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola beserta masyarakat lebih penting dari segalanya,” tutur Bima Sakti.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar