Hongqi H9 baru mulai dipasarkan di China

id Hongqi H9 ,Hongqi H9 baru mulai dipasarkan di China,China,Mercedes E-Class, Audi A6,BMW Seri-5

Hongqi H9 baru mulai dipasarkan di China

Tangkap layar mobil Hongqi H9 (Antara News/YouTube)

Jakarta (ANTARA) - FAW Hongqi, pembuat mobil penumpang domestik tertua dan termewah di China, telah mengungkapkan sedan mewah H9 baru mereka yang siap melawan model seperti Mercedes E-Class, Audi A6 dan BMW Seri-5 dan H9 sudah mulai dipasarkan di China.

Kendati demikian, kita kehilangan sesuatu dari produksi mobil yang terlihat sama dengan yang dimiliki Hongqi H7 sebelum diluncurkan pada bulan lalu.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, dibandingkan dengan saingan brand premium dari Eropa, bahkan seperti E-Class L, Hongqi H9 diklaim memiliki jejak yang lebih besar.

Secara teknis, mobil ini lebih dekat dengan sedan mewah ukuran penuh dengan panjang 5,2 meter dan jarak sumbu roda lebih dari 3 meter. sudah termasuk dengan luas ruang kaki di belakang.

Perusahaan mengatakan, gaya baru dari H9 adalah bagian dari bahasa desain terbaru Hongqi. Tetapi, hasil keseluruhan lebih mirip campuran dan kecocokan model lain, termasuk two-tone Maybach paintjob, Cadillac XTS dari bagian belakang dan Rolls Royce dari sisi depan.

Di bagian depan, terdapat gril krom yang sebagian besar dikelilingi oleh strip LED yang membentang dari ujung ke ujung. Sementara, lampu depan sudah menggunakan teknologi LED Matrix.

Logo bendera Hongqi (diterjemahkan menjadi bendera merah) telah dirancang sebagai garis merah tipis yang dimulai dari bagian tengah kap mesin lalu jatuh ke bagian grille.

Fitur lainnya adalah gagang pintu pop-out dan satu set velg berukuran 20 inci yang sesuai dengan dimensi dari sedan mewah terbaru asal China itu.

Jika melihat bagian interior, mobil ini sudah disematkan dengan desain kayu dan krom, dua layar besar, satu untuk kluster instrumen dan satu untuk sistem infotainment, di samping pencahayaan sekitar, terdapat switchgear sentuh yang sensitif serta terdapat opsional tata letak empat.

Perlu dicatat, beberapa pejabat Hongqi dengan cepat mencatat bahwa desain H9 telah ditandatangani sebelum kedatangan Wakil Presiden Desain Global dan Chief Creative Officer (CCO) dari FAW Group, Giles Taylor pada akhir 2018.

Berbicara dapur pacu, mobil ini disediakan dalam dua varian, mesin bensin empat silinder 2.0 liter dengan turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 252 HP dengan torsi maksimum mencapai 380 Nm.

Selain itu terdapat juga V6 3.0-liter supercharged dengan tenaga yang terhantar sebesar 272 HP dan torsi maksimum mencapai 400 Nm yang menggerakkan roda belakang melalui transmisi otomatis.

Meski demikian, Hongqi H9 ini dapat mencapai 100km/h dalam kondisi yang tidak mengesankan untuk varian standar saat ini, tepat di bawah 8 detik. H9 baru Hongqi juga mengendarai suspensi udara dan menawarkan sistem mengemudi semi-otonom "Level 2.5".

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar