Solskjaer yakin Henderson akan jadi kiper nomor satu

id Solskjaer,Henderson,Kiper nomor satu,Solskjaer yakin Henderson akan jadi kiper nomor satu

Solskjaer yakin Henderson akan jadi kiper nomor satu

Dean Henderson, penjaga gawang Manchester United yang dua musim dipinjamkan kepada Sheffield United sampai 24 Juni nanti. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Dean Henderson sudah membuktikan diri bahwa dia akan menjadi penjaga gawang pilihan utama Manchester United dan timnas Inggris.

Henderson sudah menghabiskan dua musim sebagai pemain pinjaman dari MU guna menjadi kiper nomor satu Sheffield United sampai mengantarkan klub Liga Championship asuhan Chris Wilder promosi ke Liga Premier pada musim pertamanya dan makin mengkilap saat musim keduanya di Sheffield di Liga Premier.

Manchester United sepertinya berusaha memberikan keyakinan mengenai masa depan kiper jebolan akademi muda Setan Merah yang tampil cemerlang di Bramall Lane, markas Sheffield United, selama musim 2019/2020 itu menjelang bergulirnya lagi Liga Premier 17 Juni nanti.

Baca juga: Pendukung Setan Merah tak rela Dean Henderson ditarik yang lain

"Dean sudah membuat pilihan hebat selama beberapa tahun dan sudah berkembang secara fantastis," kata Solskjaer dalam laman Sky Sports. "Kami sedang mempelajari soal itu ke mana dia musim depan nanti, namun keputusan belumlah ditentukan."

"Musim ini sudah memberikan pengalaman besar bagi dia, dia sendiri melakukan sejumlah hal menguntungkan dari performanya, dan sudah membuktikan diri bahwa dia suatu saat dia akan menjadi (penjaga gawang) nomor satu di Inggris dan Manchester United," tegas Solksjaer.

Manchester United terpaut dua poin di atas Blades yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: MU akan tolak setiap lamaran ke Dean Henderson

Kedua klub bernafsu masuk zona kualifikasi Eropa. Wilder tak bisa menurunkan Henderson karena kontrak pinjam untuk sang kiper baru akan habis 24 Juni.

Kiper utama Manchester United David de Gea sudah menandatangani kontrak baru bertenor empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun demikian Solskjaer yakin Henderson yang masih berusia 23 tahun akan terus berkembang.

"Adalah tugas saya membuat pemain-pemain saya bahagia di dalam maupun di luar tim. Bagian dari itu adalah tanggung jawab mereka untuk tampil dan bermain bagus," tutup manajer MU asal Norwegia itu.