Pedagang di Sukamara ikuti tes cepat massal

id Pemkab sukamara, sukamara, pedagang tes cepat massal, rapid test

Pedagang di Sukamara ikuti tes cepat massal

Sosialisasi Tim Gugus Tugas COVID-19 Sukamara di Pasar Saik terkait pelaksanaan tes cepat massal, Jumat, (3/7/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan tes cepat atau 'rapid test' massal kepada sejumlah pedagang di Pasar Saik.

"Tes cepat yang kami lakukan di Pasar Saik Sukamara sudah sesuai protap," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Amir Sapiyudin, Jumat.

Pasien COVID-19 di Sukamara saat ini sudah sembuh semua, namun bukan berarti diartikan Sukamara sudah bebas dari virus tersebut.

Pasar Saik adalah tempat berkerumunnya masyarakat, melalui tes cepat akan menjadi tolak ukur menghadapi tatanan kehidupan baru atau biasa disebut 'new normal'.

"Karena antusias masyarakat di lingkungan Pasar Saik, jadi total yang mengikuti tes cepat sebanyak 254 orang," ungkapnya.

Jika target 254 pedagang belum terpenuhi pada hari ini, kedepan akan dilakukan kegiatan yang sama hingga target tercapai.

Selain tes cepat di Pasar Saik, kedepan akan dilakukan kegiatan serupa pada fasilitas umum lainnya yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

"Sebelumnya Sukamara pernah terdapat dua kasus positif COVID-19 dan saat ini sudah sembuh semua," terangnya.

Meski peta sebaran COVID-19 Sukamara adalah hijau, tetapi semua pihak diminta tidak lengah. Tetap mengikuti protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun hingga tetap menjaga jarak.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar