Daftar nama pemain Arema yang dipanggil Timnas

id Arema,timnas,Daftar nama pemain Arema yang dipanggil Timnas

Daftar nama pemain Arema yang dipanggil Timnas

Pesepakbola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). Arema mengalahkan Persela dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak lima pemain tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas senior Indonesia, yang akan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Offiser Arema FC Sudarmaji mengatakan, pemanggilan lima pemain Arema FC tersebut telah disampaikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui surat resmi yang dikirimkan federasi sepak bola Indonesia kepada manajemen Singo Edan.

"Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain Timnas senior," kata Sudarmaji, dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Baca juga: Empat sepeda motor terbakar akibat bentrokan suporter Persebaya-Arema

Lima pemain Arema FC tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan satu nama baru yang turut dipanggil adalah pemain penyerang Singo Edan, Kushedya Hari Yudo.

Pemanggilan lima pemain Arema FC itu tertuang dalam surat PSSI no 1404/AGB/252/VII-2020. Kelima pemain itu akan bergabung dalam pemusatan latihan yang akan diadakan pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

"Kami sudah sampaikan surat ini kepada yang bersangkutan," imbuh Sudarmaji.

Baca juga: Kabut Asap Warnai Kemenangan Kalteng Putra atas Arema FC

Pemusatan latihan tersebut, juga dilakukan untuk persiapan Piala AFF 2020, yang rencananya digelar pada 23 November sampai 31 Desember. Selain itu, tim Garuda juga masih akan melakoni tiga partai tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rencananya, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Uni Emirat Arab di Indonesia, dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Secara keseluruhan, Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan tersebut. Sebelum melakukan latihan di Jakarta, para pemain akan menjalani tes usap atau swab test COVID-19 yang rencananya dilakukan pada Jumat (24/7).

Baca juga: PSSI dan Shin Tae-yong sepakat lupakan polemik

Baca juga: Timnas U-16 tetap optimistis meski berada di grup sulit

Baca juga: Indonesia satu grup dengan tuan rumah di Piala Asia U-19