Penderita COVID-19 di Kapuas tersisa 14 orang

id Penderita COVID-19 di Kapuas tersisa 14 orang, Kapuas, junaidi

Penderita COVID-19 di Kapuas tersisa 14 orang

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tersisa 14 orang yang masih dirawat tim medis, dari total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 285 kasus.

“Allhamdulilah hari ini kita ada penambahan dua orang lagi warga Kapuas, dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Minggu (23/8).

Secara kumulatif, dari 285 kasus positif COVID-19 di daerah setempat, ada 14 orang masih dalam perawatan, 23 orang meninggal dunia dan 248 orang dinyatakan sembuh.

Dua orang penambahan sembuh dari COVID-19, diantaranya satu orang warga dari Kecamatan Kapuas Tengah dan satu orang warga dari Kecamatan Pasak Talawang. Sedangkan yang masih dalam perawatan 14 orang tersebut, merupakan 12 orang warga dari Kecamatan Selat dan dua orang warga dari Kecamatan Basarang.

Sementara dari 17 kecamatan di daerah setempat, ada 15 kecamatan keluar dari zona merah atau nihil kasus positif COVID-19. Sedangkan dua kecamatan lagi, masih terdapat kasus positif, yakni Kecamatan Selat dan Kecamatan Basarang.

“Untuk kasus suspect kita, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kapuas, ada sebanyak sembilan orang dan kasus probable nihil kasus,” ujar Junaidi, yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini.

Dengan semakin menurunnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19, di Kabupaten Kapuas, Junaidi, mengimbau dan berharap masyarakat Kapuas tetap selalu waspada serta selalu mentaati protokol kesehatannya, tetap menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, selalu hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penyakit.

“Karena penyebaran kasus COVID-19 ini belum berakhir. Untuk itu, kita harapkan masyarakat tetap selalu waspada dalam pencegahan virus ini, tetap menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, serta biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Ditambahkannya, semua pihak berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif COVID-19, sedangkan pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 14 orang tersebut diharapkan segera menyusul sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Bupati dorong masyarakat terlibat dalam 'food estate' di Kapuas

Baca juga: Satgas COVID-19 periksa pengguna kendaraan di perbatasan Kapuas