Kulit kepala dan rambut juga bisa alami penuaan dini

id penuaan dini,Kulit kepala,Kulit kepala dan rambut juga bisa alami penuaan dini

Kulit kepala dan rambut juga bisa alami penuaan dini

Ilustrasi (HO/Kerastase)

Jakarta (ANTARA) - Penuaan dini tak hanya dialami kulit wajah, tapi juga pada kulit kepala dan rambut. Faktor eksternal dan internal bisa mempercepat penuaan pada kulit kepala dan rambut, kata Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, Sitoresmi.

"Enam tanda penuaan pada kulit kepala dan rambut antara lain kulit kepala kering, kaku, dan kendur, kemudian rambut kusam, mudah patah, dan kehilangan volume," kata Sitoresmi dalam siaran resmi, Rabu.

Asupan nutrisi yang tepat bagi kulit kepala dan rambut dapat memastikan pertumbuhan yang sehat dan menghindari masalah-masalah tersebut.

Influencer media sosial Tyna Kanna Mirdad mengatakan pentingnya bersikap mindful dan bersyukur dalam menyambut proses penuaan, dibarengi dengan perawatan tepat.

Baca juga: Jus buah delima mampu perlambat proses penuaan

“Untuk mencegah penuaan dini, kita harus menyelaraskan perawatan tidak hanya eksternal tapi juga internal. Selain membekali diri dengan pengetahuan yang benar dan rajin merawat diri dengan perawatan yang tepat, memiliki pandangan hidup yang positif serta senantiasa bersyukur sangatlah penting," kata Tyna Kanna Mirdad.

Kerastase menghadirkan Chronologiste, perawatan untuk mencegah penuaan dini pada rambut dan kulit kepala.

Kandungan formula yang menjadi sumber nutrisi kulit kepala dan rambut meliputi Hyaluronic Acid sebagai hidrator yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulit kepala juga batang rambut.

Formula lainnya adalah Vitamin E sebagai anti-oksidan alami guna melindungi dari agresi eksternal seperti sinar UV, radikal bebas serta polusi dan Abyssine untuk meregenerasi vitalitas sel sehingga permukaan batang rambut menjadi lembut, kuat, dan lebih baik.

Baca juga: Mengapa kulit bisa kendur setelah usia 25 tahun?

Baca juga: Benarkah susu tinggi lemak sebabkan penuaan dini?

Baca juga: Alami gangguan tidur sama dengan 215 hari percepatan usia

Baca juga: Benarkah depresi sebabkan penuaan dini?

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar