OPPO Reno4 F resmi meluncur, ini harganya

id Oppo reno4 f,hp oppo,OPPO Reno4 F resmi meluncur, ini harga oppo reno4 f

OPPO Reno4 F resmi meluncur, ini harganya

Fitur fotografi mobile di OPPO Reno4 F

Jakarta (ANTARA) - OPPO Indonesia resmi memboyong ponsel di seri Reno, Reno4 F, yang mengusung fitur fotografi mobile.

"F adalah Fashionable. Punya warna dan desain yang berbeda dengan line up utama," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran secara virtual, Senin malam.

Reno4F mengunggulkan bodi yang ramping, ketebalan 7,48 milimeter dan bobot 164 gram. OPPO melakukan optimasi pada mainboard, baterai dan seluruh komponen ponsel agar muat dikemas dalam bodi yang tipis tersebut.

Untuk layar, Reno4 F memberikan layar sebesar 6,43 inci dengan tampilan Dual Punch Hole, sedangkan pada panel, OPPO menggunakan layar Super AMOLED FHD+, dengan rasio bodi ke layar sebesar 90,7 persen.

OPPO membuat lubang kamera punch hole diamaeter 3,7 milimeter agar layar tetap luas meski pun memiliki dua punch hole.

Fitur unggulan ponsel ini terletak pada kamera yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan, terutama untuk potret dan stabilisasi. OPPO memberikan kamera ganda di depan, masing-masing berupa lensa utama 16MP dan lensa depth 2MP.

Kamera depan dilengkapi dengan Dual Lens Bokeh untuk memberikan efek kedalaman ketika mengambil foto dan video banyak orang dalam satu bingkai, hanya dalam satu kali bidikan.

Sementara di belakang, Reno4 F memiliki empat kamera, berupa lensa utama 48MP, lensa wide-angle 8MP, lensa mono 2MP dan lensa depth 2M.

Baca juga: OPPO Enco W51 tawarkan fitur "noise cancellation"

Baca juga: Oppo A33 resmi meluncur, bawa Snapdragon 460

Kamera Reno4F dilengkapi dengan AI Color Portrait untuk membuat foto potret dengan permainan isolasi warna, yaitu menjadikan warna latar hitam-putih, sementara subjek foto dalam warna asli.

Fitur lainnya disematkan pada kamera Reno4 F berupa AI Night Flare Portrati, menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR, menambahkan efek neon. Sementara pada fitur AI Super Night Portrait, berfungsi ketika berfoto di kondisi cahaya redup.

OPPO juga memberikan fitur berupa Ultra Steady Video generasi ketiga untuk hasil yang stabil ketika merekam video, berkat sensor gyroscope dan stabilisasi gambar elektronik (EIS).

Dari segi performa, OPPO Reno4 F didukung chip Mediatek,Helio P95, serta RAM 8GB dan kapasitas internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB.

Ponsel berbaterai 4.000mAh ini dijual seharga Rp4.299.000.