Panahan Moetar resmi menjabat Sekda Bartim

id Sekda bartim panahan moetar dilantik, barito timur, tamiang layang, sekretaris daerah bartim, leonard s ampung, ampera ay mebas

Panahan Moetar resmi menjabat Sekda Bartim

Sekda Bartim yang baru, Panahan Moetar menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Bupati Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis, (14/1/2021). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan, Panahan Moetar secara resmi telah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan sebagai Sekretaris Daerah di Tamiang Layang, Rabu (13/1) malam sekitar pukul 20.40 WIB.

“Hari ini kami laksanakan serah terima jabatannya,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, pelantikan Panahan Moetar sebagai Sekda Bartim sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Surat Komisi ASN nomor 136/KASN/I/2020 yang ditujukan ke Pemkab Bartim.

Panahan Moetar diharapkan mampu dan bisa meningkatkan kinerja ASN di lingkup Pemkab Bartim, dengan semangat kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh kepala perangkat daerah.

“Tujuan yang ingin dicapai yakni mewujudkan Bartim yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah. Untuk mewujudkan itu, mari bersama membangun Bartim,” jelasnya.

Menurutnya seberat apa pun tanggung jawab dan tugas dalam pembangunan, jika dikerjakan dengan kebersamaan dan bergotong royong, maka akan mempercepat proses pembangunan Bartim menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

Ampera juga meminta Panahan mengawal program ekonomi kerakyatan yang mulai digalakkan pada 2021ini, karena ada beberapa perangkat daerah yang mengakomodasi program pembangunan di bidang ekonomi kerakyatan.

“Harapannya dengan sekda yang baru juga bisa mengkoordinir beberapa perangkat daerah yang memiliki program pembangunan ekonomi kerakyatan,” tambah Ampera.

Sementara itu, Panahan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Sekda Bartim.

“Untuk itu, saya berkomitmen bekerja dengan sebaik-baiknya, serta maksimal dalam melaksanakan tugas membangun dan demi kemajuan Bartim, sesuai visi-misi daerah,” tegas Panahan.

Panahan Moetar resmi menjadi Sekda Bartim menggantikan Pelaksana Tugas Sekda Bartim Leonard S Ampung yang sudah melaksanakan tugasnya kurang lebih empat bulan.

Dalam Surat Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Bartim nomor :13/PANSEL-JPT-SEKDA/BARTIM/2020 tanggal 22 Juni 2020 perihal penyampaian laporan tahap akhir kegiatan seleksi sekda di lingkup Pemkab Bartim yang ditandatangani Prof Bambang S Laut, diketahui Panahan Moetar berada pada urutan pertama dengan nilai 326,48 dan nilai rata-rata 81,80.

Fransila Utama berada pada urutan kedua dengan nilai 310,56 dengan nilai rata-rata 77,98, sedangkan Riza Rahmadi berada pada urutan ketiga dengan nilai 301,41 dengan nilai rata-rata 75,71.