Wagub Kalteng tinjau Jembatan Muara Teweh-Jingah bersama Bupati Nadalsyah

id Wagub kalteng, habib ismail, bupati barut nadalsyah, koyem, jembatan muara teweh jingah, islamic center, wisata religius

Wagub Kalteng tinjau Jembatan Muara Teweh-Jingah bersama Bupati Nadalsyah

Wagub Kalteng Habib Ismail (kiri) bersama Bupati Barut Nadalsyah (kedua kiri) beserta jajaran saat meninjau Jembatan Muara Teweh-Jingah, Sabtu, (23/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah beserta jajaran, meninjau Jembatan Muara Teweh-Jingah pada Sabtu (23/1).

Adapun pemandangan indah disajikan dari Jembatan Muara Teweh-Jingah, diantaranya pemandangan masjid atau Islamic Center setempat dan di sela peninjauan itu, Habib Ismail menyempatkan diri mengunjungi Masjid Jami.

"Alhamdulillah kita bisa di tempat ini. Jika dulu sering lewat saja, namun sekarang berkesempatan untuk mengunjunginya," jelasnya di Muara Teweh.
 
Wagub Kalteng Habib Ismail (kiri) bersama Bupati Barut Nadalsyah (kedua kiri) beserta jajaran saat meninjau Islamic Center di kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu, (23/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)


Diketahui Jembatan Muara Teweh-Jingah merupakan salah satu ikon yang dimiliki Barito Utara, menghubungkan jalur Kelurahan Melayu Muara Teweh menuju ke arah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Lebih lanjut Wagub Kalteng itu memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah kabupaten setempat, karena telah mencanangkan serta merencanakan pembangunan jembatan dan juga Islamic Center.

Habib mengatakan dirinya memang ingin melihat secara langsung yang dalam hal ini sudah melintasi jembatan serta telah masuk ke dalam masjid.

"Memang jembatan ini berada di tengah-tengah kota. Merupakan inovasi yang luar biasa untuk membentuk wisata lokal hingga nanti kedepannya menjadi wisata religi," terangnya.

Diharapkan pelaksanaan pembangunan di daerah pada berbagai sektor terus berjalan yang disertai berbagai inovasi, sehingga pada akhirnya memberikan manfaat kepada daerah dan juga masyarakat salah satunya berupa peningkatan kesejahteraan.

Turut mendampingi dalam peninjauan itu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.