iOS 14.5 akan dukung kontroler DualSense PS5 dan Xbox Series X

id ios 14.5, DualSense PS5,iOS 14.5 akan dukung kontroler DualSense PS5 dan Xbox Series X

iOS 14.5 akan dukung kontroler DualSense PS5 dan Xbox Series X

DualSense Wireless Controller (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple merilis pembaruan iOS14.5 untuk uji beta, yang salah satu perubahan adalah dukungan untuk kontroler PS5, DualSense, dan juga kontroler milik Xbox Series X terbaru.

Tak satu pun dari kontroler baru tersebut yang saat ini didukung versi terbaru iOS dan iPadOS, namun 14.5 memperkenalkan dukungan untuk keduanya.

Dikutip dari The Verge, Selasa, pembaruan iOS 14.5 Apple yang akan datang tersebut merupakan lanjutan dari kerjasama dengan Microsoft pada November lalu untuk menyertakan dukungan kontroler Xbox Series X.

Sementara, platform game online Steam juga menambahkan dukungan kontroler PS5 tahun lalu, diikuti oleh dukungan TV Shield Nvidia bulan lalu.

Baca juga: Benarkah Sony akan hadirkan PS5 Pro?

iOS 14.5 juga akan menyertakan kemampuan untuk membuka kunci iPhone dengan Apple Watch saat wajah tertutup masker. Pembaruan lainnya adalah panggilan kontak darurat Siri, berbagi ETA CarPlay dan dukungan dual-SIM 5G.

Apple belum mengatakan secara pasti kapan iOS 14.5 akan hadir untuk semua perangkat, namun mengingat versi beta telah dirilis, maka pembaruan diperkirakan akan tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Konsol game Xbox Series X diresmikan dan jadi pesaing PS5

Baca juga: Netflix dan Disney+ dipastikan ada di PS5

Baca juga: Ini prediksi turunnya harga PlayStation 5