Indonesia runner up CODM Garena Invitational 2021

id tim indonesia,dg esports,juara dua,garena invitational 2021

Indonesia runner up CODM Garena Invitational 2021

Tim Indonesia, DG Esports, membawa pulang gelar runner up CODM Garena Invitational 2021, Minggu (4/4/2021). (HO/Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia DG Esports menduduki peringkat kedua, membawa pulang gelar runner up dalam turnamen Call of Duty Mobile (CODM) Garena Invitational 2021, setelah bertarung sengit dengan tim dari Thailand, Astro.1S1K, dalam grand final, Minggu (4/4).

"Terima kasih atas seluruh partisipan yang telah memberikan performa terbaiknya dan tentunya DG Esports yang telah bertanding dengan baik mewakili Indonesia hingga ke babak grand final," ujar Manager Esports CODM Indonesia, Jason Aditya Yahya, dalam keterangan tertulis, Senin.

"Selamat kepada tim Thailand Astro.1S1K yang telah menjadi pemenang CODM Garena Invitational 2021 dan terus semangat untuk tim lainnya karena masih ada kesempatan lainnya bagi seluruh tim untuk bisa bertanding dan memperebutkan juara lagi," dia melanjutkan.

DG Esports dan Astro.1S1K menjadi tim yang kuat sejak awal ajang CODM Garena Invitational 2021 dengan terus bertengger pada klasemen hingga upper bracket.

Baca juga: Pembuat Free Fire siap rilis "Undawn" tahun ini

Namun, kekalahan DG Esports pada pertandingan upper bracket final dengan skor 3-2 membuat Astro.1S1K langsung melaju ke babak grand final dalam turnamen ini. Meski begitu, performa kuat dari DG Esports pada lower bracket membuat kedua tim kembali bertemu pada babak grand final.

DG Esports dan Astro.1S1K bertarung sengit dan fokus untuk mendapatkan skor selama pertandingan. Hal ini terlihat dari perolehan skor yang terpaut sangat tipis dan terus saling mengejar hingga match kelima yang akhirnya dimenangi oleh Astro.1S1K dengan skor 3-2 pada mode bomb mission.

Sementara itu, pertarungan sengit pada lower bracket membuat tim Yoodo RSG (Malaysia), NRX Jeremiah 29:11 (Filipina) dan NU Anarchy (Filipina) harus kehilangan poin kemenangan dan kesempatannya untuk bisa melanjutkan pertandingannya menuju grand final.

Meski begitu, pada akhir pertandingan Almghty (Singapura) berhasil menduduki posisi ketiga yang dilanjutkan dengan NRX Jeremiah 29:11 di tempat keempat dan Yoodo RSG serta NU Anarchy sebagai grand finalis.

Dengan kemenangannya, Astro.1S1K berhasil meraih gelar juara CODM Garena Invitational 2021, dan berhak membawa pulang total hadiah 20.000 dolar AS atau setara dengan Rp290 juta.

Sementara, DG Esports berhasil menduduki posisi kedua dan membawa pulang total hadiah 10.000 dolar AS atau setara dengan Rp145 juta.