Xbox Cloud Gaming lakukan uji coba di PC dan iPhone

id Xbox Cloud Gaming ,Xbox Cloud Gaming lakukan uji coba di PC dan iPhone,Project xCloud, Catherine Gluckstein

Xbox Cloud Gaming lakukan uji coba di PC dan iPhone

Kontroler Xbox Series X (news.xbox.com)

Jakarta (ANTARA) - Xbox, divisi gaming dari Microsoft, akan menguji coba Cloud Gaming mereka di sejumlah perangkat komputer dan gawai keluaran Apple.

"Seperti yang sudah kami bagikan akhir tahun lalu, kami membawa Xbox untuk lebih banyak pemain lewat cloud tahun ini," kata Wakil Direktur dan Kepala Produk Project xCloud, Catherine Gluckstein, di situs resmi Xbox, dikutip Selasa.

Baca juga: iOS 14.5 akan dukung kontroler DualSense PS5 dan Xbox Series X

Xbox mulai mengirimkan undangan kepada anggota Xbox Game Pass Ultimate untuk mencoba Xbox Cloud Gaming pada 20 April.

Undangan untuk merasakan Xbox Cloud Gaming ini bersifat terbatas, untuk penggunaan di komputer yang memakai Windows 10, iPhone da iPad melalui peramban atau browser.

Pengguna yang terpilih mengikuti uji coba bisa memainkan lebih dari 100 judul Xbox Game Pass di perambang Edge, Google Chrome dan Safari.

Uji coba Xbox Cloud Gaming ini berlaku di 22 negara. Pada tahap pertama uji coba, Xbox akan menguji setelan dalam bermain game.

"Rencana kami adalah mengulang secara cepat dan membukanya ke semua anggota Xbox Game Pass Ultimate dalam beberapa bulan ke depan sehingga lebih banyak kesempatan untuk bermain Xbox dalam cara-cara yang baru," kata Gluckstein.

Baca juga: Permintaan tinggi sebabkan Microsoft kekurangan pasokan Xbox Series X

Baca juga: Xbox Game Pass capai 18 juta pelanggan

Baca juga: Peluncuran Series X jadi pencapaian besar bagi Xbox