Ini aspek penting jadikan bisnis rumahan makin cuan

id bisnis rumahan,Ini aspek penting jadikan bisnis rumahan makin cuan,online shop,bisnis online,jualan online,umkm,dampak pandemi

Ini aspek penting jadikan bisnis rumahan makin cuan

Ilustrasi (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Perkembangan teknologi membuka peluang luas bagi siapapun untuk memulai usahanya sendiri, terutama di tengah situasi pandemi yang mendorong masyarakat untuk lebih produktif berkarya dan memaksimalkan kesempatan yang ada untuk memulai rencana bisnisnya.

Walau bisnis dalam skala kecil, bukan berarti bisa dijalankan tanpa strategi yang matang. Tentu harus tetap memperhatikan berbagai aspek penting agar bisa mencapai tujuan omzet yang diinginkan. Berikut adalah beberapa hal penting yang bisa menambah keuntungan bisnis rumahan Anda, dikutip dari siaran resmi Paxel, Jumat.

Kemasan aman dan menarik

Dalam dunia bisnis online, kemasan produk merupakan salah satu aspek penting. Tidak hanya untuk mempertahankan kualitas barang, namun kemasan yang unik juga bisa menjadi alat promosi gratis. Sebab, banyak konsumen tidak segan untuk mengunggah produk dengan kemasan yang unik ke media sosial mereka.

Bukan tak mungkin konsumen yang jatuh hati dengan kemasan akan membuat video unboxing yang menjadi promosi secara cuma-cuma. Tidak hanya itu saja, kemasan yang aman dan rapi juga akan membuat pembeli merasa bangga dan dihargai. Hal ini dapat mendorong mereka untuk terus berbelanja di tokomu.

Pilih layanan kurir yang lengkap dan menguntungkan

Bisnis daring dan jasa kurir merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, memilih mitra kurir yang tepat juga menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis.

Baca juga: Tujuh tips bangun bisnis ayam geprek

Memaksimalkan media sosial

Media sosial tumbuh sebagai platform dengan jumlah pengguna yang banyak, sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Itu sebabnya, penerapan digital marketing secara tepat perlu dilakukan agar bisnismu bisa tumbuh dengan efisien.

Salah satu strategi yang saat ini dipercaya bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran daring adalah menggunakan social media optimization (SMO). Bahkan, jika dilakukan dengan benar dan tepat, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk promosi di media sosial karena kebanyakan media sosial bisa kamu gunakan secara gratis. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa juga memanfaatkan fitur ads untuk lebih memperluas jangkauan bisnis.

Cek apa yang sedang tren di media sosial

Pencarian tren di media sosial tidak kalah penting karena bisa menjadi salah satu teknik pemasaran yang minim modal. Dengan mengikuti tren yang ada, Anda bisa menarik perhatian lebih banyak orang secara daring. Tapi tentunya jangan terbawa tren negatif, tetaplah jaga nama baik bisnis Anda agar bisa terus berkembang dan makin untung.

Baca juga: Mekanisme COD pada belanja online bikin untung atau buntung?

Baca juga: Lima kesalahan saat berbisnis di e-commerce yang harus dihindari

Baca juga: Trend medsos akan pengaruhi bisnis tahun 2021