GoFood luncurkan fitur ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal

id GoFood , fitur ulasan pelanggan ,rekomendasi kuliner lokal,GoFood luncurkan fitur ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal

GoFood luncurkan fitur ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal

GoFood new feature banners. GoFood. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan-antar makanan GoFood mengumumkan dua fitur baru untuk menambah pengalaman pencarian (discovery) referensi kuliner yang lebih menyenangkan. Dua fitur tersebut adalah fitur "ulasan pelanggan" (review), dan banner rekomendasi kategori "resto terpopuler" (most popular) dan "lagi disukai GoFoodies" (most loved eats).

"Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia," kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, melalui keterangannya, Jumat.

"Dua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya," imbuhnya.

Baca juga: GoFood-TikTok beri edukasi pemasaran digital untuk UMKM kuliner

Ada pun fitur "ulasan pelanggan" (review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Fitur ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian "komentar" pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi. GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ulasan ini.

Selanjutnya adalah banner rekomendasi "resto terpopuler" (most popular restos) dan "lagi disukai GoFoodies" (most loved eats) diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

"Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM," kata Catherine.

Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood.

Baca juga: Diskon dan promosi jadi andalan bagi bisnis kuliner online

Baca juga: Gojek tutup layanan GoLife dan GoFood Festival

Baca juga: Amankah pesan makanan lewat jasa antar ditengah pandemi virus corona?

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021