Ketua DPRD Kalteng berharap Danrem 102 bersinergi dengan forkopimda

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, danrem di kalteng, danrem 102 panju panjung

Ketua DPRD Kalteng berharap Danrem 102 bersinergi dengan forkopimda

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno foto bersama Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Yudianto Putrajaya usai melakukan pertemuan, Kamis (7/10/2021). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno mengharapkan Kolonel Inf Yudianto Putrajaya selaku Komandan Korem 102 Panju/Panjung yang baru, dapat semakin solid dan bersinergi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya dalam menjaga kondusifitas di provinsi ini.

"Sinergi seluruh forkopimda ini juga sangat penting demi lancarnya pembangunan di seluruh Provinsi ini," kata Wiyatno di Palangka Raya, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengaku telah bertemu langsung dengan Kolonel Inf Yudianto, setelah resmi menjabat Danrem 102 menggantikan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang dipromosikan sebagai Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Dia mengatakan pertemuan itu Untuk mempererat hubungan sekaligus meningkatkan koordinasi di lingkup Forkopimda, khususnya Danrem 102 Panju Panjung. Sebab, hubungan yang baik dikalangan forkompinda memberikan dampak positif terhadap keamanan dan kemajuan pembangunan di provinsi ini.

"Walau bukan tugas utama, tapi kami tetap berharap Danrem 102 Panju Panjung juga bisa ikut membantu membangun provinsi ini. Apalagi TNI kan punya Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Ini bisa dioptimalkan," kata Wiyatno.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu pun mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kolonel Inf Yudianto. Semoga selama menjabat Danrem,  Korem 102 Panju Panjung lebih optimal dalam menjalankan tugasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih telah mengabdi dengan baik selama menjabat Danrem di Kalteng, dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

"Kami dari DPRD Kalteng tentunya selalu mengharapkan seluruh forkopimda di provinsi ini terus solid dan bersinergi dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," demikian Wiyatno

Baca juga: Pansus DPRD: Penyelesaian tata batas Kalteng-Kalbar tunggu Pusat

Baca juga: Bertemu PLN, Ketua DPRD Kalteng minta 117 desa segera dialiri listrik