TWICE batalkan satu konser akibat pengetatan prokes

id TWICE,kpop,korea selatan,konser twice,protokol kesehatan,prokes

TWICE batalkan satu konser akibat pengetatan prokes

TWICE. (ANTARA/Twitter/JYPETWICE.)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop TWICE membatalkan rencana konser luring mereka di Seoul minggu depan akibat pengetatan aturan protokol kesehatan (prokes).

"Karena pedoman jarak sosial yang lebih ketat sedang diterapkan karena meningkatnya kasus COVID-19 yang terus meningkat, kami telah memutuskan untuk membatalkan salah satu konser offline TWICE, 'TWICE 4TH WORLD TOUR 'III', yang telah dijadwalkan pada 24 Desember," kata agensi JYP Entertainment, dikutip dari Soompi, Jumat.

Lebih lanjut, JYPE mengatakan pihaknya telah mempersiapkan konser luring sambil mengikuti pedoman jarak sosial yang diberlakukan oleh otoritas pengendalian penyakit dan otoritas pemerintah terkait dan memastikan keselamatan artis dan penonton.

"Namun, pedoman jarak sosial yang lebih ketat membuat tempat tersebut sekarang memiliki jam operasional yang terbatas, jadi kami telah membatalkan konser yang dijadwalkan pada 24 Desember," kata agensi.

Adapun agensi itu mengatakan konser luring 25 dan 26 Desember masih akan berlangsung, serta konser online Beyond LIVE 26 Desember juga akan digelar..

"Kami akan mengungkapkan detail lebih lanjut nanti tentang prosedur pembatalan dan pengembalian dana untuk konser offline yang dibatalkan. Kami akan melakukan yang terbaik agar uang penonton dikembalikan secepat mungkin. Kami dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah menantikan konser ini," kata JYPE.

Konser Seoul di KSPO Dome dimaksudkan untuk memulai tur dunia TWICE, yang sejauh ini telah mengumumkan pemberhentian di Los Angeles, Oakland, Dallas, Atlanta, dan New York pada Februari 2022.

Korea Selatan saat ini mencatat lebih dari 7 ribu kasus COVID-19 per hari, mendorong pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk mengendalikan penyebaran virus.

Baca juga: TWICE tambah dua konser lagi di AS

Baca juga: Album baru TWICE duduki posisi ketiga di Billboard 200

Baca juga: TWICE akan lakukan tur dunia mulai malam Natal