Chelsea buat kekalahan Tottenham perdana era Conte

id Chelsea ,Tottenham Hotspur,Chelsea buat kekalahan Tottenham perdana era Conte

Chelsea buat kekalahan Tottenham perdana era Conte

Pemain Chelsea Thiago Silva mencetak gol kedua melewati penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris pada pertandingan sepak bola Liga Primer di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (23/1/2022). REUTERS/David Klein/FOC/djo.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea memaksa Tottenham Hotspur menderita kekalahan perdana di Liga Inggris sejak era kepelatihan Antonio Conte saat menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hakim Ziyech dan Thiago Silva menjadi pencetak gol-gol yang membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 47 poin dan menjaga asa kecil untuk mengejar jarak dari pemuncak klasemen Manchester City yang kini tersisa sepuluh poin banyaknya.

Sedangkan Tottenham yang harus merelakan catatan nirkalah sembilan laga beruntun mereka berakhir tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 36 poin setelah dilompati Manchester United sehari yang lalu, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Chelsea tampil lebih menguasai permainan di awal-awal laga, tetapi Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi gagal menemui sasaran dari peluang yang diciptakan rekan-rekannya.

Tottenham perlahan keluar dari tekanan Chelsea dan empat menit jelang turun minum Harry Kane mampu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah menyelesaikan umpan tarik Ryan Sessegnon.

Sayangnya selebrasi tim tamu harus reda karena VAR melakukan tinjauan dan wasit Paul Tierney berakhir menganulir gol tersebut karena menganggap Kane lebih dulu melanggar Thiago Silva dalam proses serangan.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum sebelum berubah hanya dua menit setelah babak kedua berjalan berkat gol indah yang dicetak Ziyech untuk membawa Chelsea memimpin.

Berawal dari aksi Hudson-Odoi memperdaya Japhet Tanganga, bola ia kirimkan kepada Ziyech yang melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak membuat kiper Hugo Lloris mati langkah.

Dua menit berselang, Ziyech nyaris mencetak gol keduanya saat menyambar bola muntah hasil tembakan Mason Mount, sayang kali ini Lloris cukup sigap untuk menepis bola.

Pada menit ke-55, keunggulan Chelsea betul-betul berganda ketika Thiago Silva mampu menanduk umpan tendangan bebas yang dikirimkan oleh Mount.

Sesudah itu, Chelsea semakin tenang mengendalikan permainan dan Tottenham nyaris tak mampu membuat kiper Kepa Arrizabalaga banyak beraksi mengamankan gawang tuan rumah hingga peluit bubaran terdengar.

Selepas jeda internasional kedua tim akan tampil di putaran keempat Piala FA pada 5 Februari, ketika Chelsea menjamu tim kasta ketiga Plymouth Argyle sedangkan Tottenham bertemu Brighton & Hove Albion.