Flash Coffee kantongi sertifikasi halal

id Flash Coffee,sertifikasi halal,Flash Coffee kantongi sertifikasi halal,coffee shop

Flash Coffee kantongi sertifikasi halal

Logo baru halal yang dikeluarkan Kementerian Agama RI. (ANTARA/Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Jaringan kedai kopi Flash Coffee resmi mengantongi Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) setelah sebelumnya mendapatkan Ketetapan Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Status Sistem Jaminan Halal yang diraih Flash Coffee berkategori A atau "Sangat Baik". Sertifikasi halal ini merupakan wujud usaha berkelanjutan Flash Coffee untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan di seluruh gerai.

Di Flash Coffee kami percaya bahwa bahwa untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen maka kami harus secara kontinu mengembangkan diri. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah memberi jaminan kepada konsumen Indonesia bahwa semua produk Flash Coffee dijamin seratus persen halal,” ujar Managing Director Flash Coffee untuk Indonesia, Maxime Chaury, dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Flash Coffee memulai proses sertifikasi halal dengan melakukan pendaftaran di BPJPH sejak Desember 2021. Dalam prosesnya, Flash Coffee melakukan berbagai pelatihan, menerapkan kebijakan halal, dan melalui proses audit oleh LPPOM MUI, yang bertindak sebagai lembaga pemeriksa halal.

Baca juga: Kemenag bagikan cara urus sertifikasi halal bagi pelaku UMKM

Hasilnya, jenama ini resmi mendapatkan Sertifikat Halal dengan status Sistem Jaminan Halal kategori A karena mampu memenuhi 11 kriteria jaminan halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI. Beberapa diantaranya adalah Kebijakan Halal, Tim Manajemen Halal, Pelatihan & Edukasi Halal, Material/Bahan, Produk, dan Fasilitas Produksi.

Melakukan proses sertifikasi halal adalah hal yang sangat penting dan sejalan dengan semangat yang terkandung dalam Undang Undang Jaminan Produk Halal.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Flash Coffee atas usaha dan komitmen dalam melakukan proses sertifikasi halal. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen di Indonesia bahwa produk yang dikonsumsi aman dan halal,” jelas Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Dr. Mastuki M.Ag.

“LPPOM MUI sangat mengapresiasi komitmen Flash Coffee untuk memperoleh sertifikasi halal. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, semangat Flash Coffee dalam memberikan produk yang berkualitas dan aman bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang patut diapresiasi. Kami berharap pelaku usaha kuliner lokal lainnya juga memiliki komitmen serupa,” kata Direktur Halal Partnership & Audit Services LPPOM MUI, Dr. Ir. Muslich, M.Si.

Selain meraih Sertifikat Halal, kedai kopi ini juga meluncurkan menu minuman buka puasa bertajuk “Ramadan Kareem” yang dibuat dengan kurma dan nangka.

Selain itu kedai kopi ini juga bekerja sama dengan sebuah gerai donat untuk membuat menu kolaboratif yang cocok buat dijadikan santapan buka puasa. Bersama gerai donat ini, Flash Coffee pun akan bekerja sama dalam beberapa kegiatan bakti sosial sepanjang bulan Ramadhan.

Hadir sejak 2020, jenama ini sudah memiliki lebih dari 80 gerai tersebar di seluruh area Jabodetabek. Selain di Indonesia, Flash Coffee saat ini beroperasi di Thailand, Singapore, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong. Flash Coffee dimodali oleh Rocket Internet, Delivery Hero, White Star Capital, CX Ventures, Global Founders Capital dan Conny & Co, dan saat ini dalam proses menggalang dana Seri B.

Baca juga: Restoran ini sajikan hidangan khas China yang halal

Baca juga: Subway Indonesia kantongi sertifikasi halal

Baca juga: Burger KFC tidak halal? Awas, Hoaks!