Maknai Ramadhan, Ikiawan Kapuas berbagi kepada warga binaan

id Ikiawan kapuas, ramadhan, tali kasih, berbagi, warga binaan, rutan klas II B, kapuas, kalteng

Maknai Ramadhan, Ikiawan Kapuas berbagi kepada warga binaan

Ikiawan Kapuas bersama warga binaan Rutan Kelas II B Kuala Kapuas usai silaturahmi dan berbagi tali kasih, Sabtu, (23/4/2022). (ANTARA/HO-Ikiawan Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Setelah dua panti asuhan di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, kini Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan (Ikiawan) setempat mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B.


 


"Agenda kunjungan adalah silaturahmi dan berbagi tali kasih ke Rumah Tahanan Kelas II B Kuala Kapuas," kata Wakil Ketua I Ikiawan Kapuas Melda Yohanes di Kuala Kapuas, Sabtu.


 


Dia mengatakan, kunjungan ini untuk memaknai bulan suci Ramadhan dengan berbagi kepada para warga binaan yang berada di dalam rumah tahanan tersebut.


 


Melalui kegiatan yang ada, Ikiawan meminta doanya agar ibu-ibu dan para suami anggota DPRD Kabupaten Kapuas, beserta semua yang ada mendapat berkah kesehatan, panjang umur dan banyak rejeki.


 


"Kita percaya walau apa pun cobaan yang menimpa, itu sudah seizin dari Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kita semua dapat ikhlas dan tabah menjalaninya," jelasnya.


 


Kunjungan ini dipimpin langsung Wakil Ketua I Ikawan Kapuas Melda, didampingi oleh Sekretaris Elvina Franco B Dehen, Bendahara Rini Rahmad Jainudin, anggota Harini Irawati Thosibae, Nurlaela Rosihan Anwar, Nipe Syarkawi, Ramlah Bendi, Raudah Bardiansyah, serta Susana Berinto.


 


Kedatangan rombongan disambut baik sejumlah penghuni rumah tahanan serta jajaran Rutan Kelas II B Kuala Kapuas.


 


Agus mewakili Kepala Rutan Kelas II B Kuala Kapuas, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari ibu-ibu Ikawan Kapuas.


 


"Kalo ada waktu dipersilakan dapat datang kembali untuk berkunjung dan bersilaturahmi, terutama dengan napi perempuan ke Rutan Kuala Kapuas," kata Agus.


 


Dalam acara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dibawakan oleh Nurlaela Rosihan, dan diakhiri dengan penyerahan takjil nasi kotak serta sejumlah bingkisan untuk narapidana perempuan yang diserahkan istri-istri anggota DPRD Kapuas.