HUT RI menjadi momentum pererat kebersamaan di Lamandau

id Lamandau

HUT RI menjadi momentum pererat kebersamaan di Lamandau

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Nanga Bulik, Rabu, (17/8). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Rabu (17/08).


 


Dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, HUT ke-77 RI berlangsung khidmat diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur Forkopimda, ASN, pelajar, dan organisasi kemasyarakatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamandau.


 


"HUT ke-77 RI ini agar dapat dijadikan menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Hendra saat membacakan pidato Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.


 


Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama bersinergi melanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu dengan terus berkarya sesuai bidang masing-masing.


 


"Turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah," terangnya.


 


Usai upacara diserahkan Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 3 orang PNS, penghargaan penyelenggaraan Pemdes dan Bumdes terbaik kepada sejumlah desa di Kabupaten Lamandau.


 


Juga penyerahan piagam penghargaan Kepada Anggota Polres Atas prestasi penangkapan Pengedar Narkoba dan hadiah-hadiah perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau dan HUT ke-77 RI.