PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir di Desa Hanjalipan

id PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir di Desa Hanjalipan, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, banjir, Hanjalipan, maju Aneka

PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir di Desa Hanjalipan

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim menyerahkan bantuan dari PT Maju Aneka Sawit kepada Kepala Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Sapransyah untuk dibagikan kepada korban banjir di desa itu, Jumat (9/9/2022). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali menunjukkan kepeduliannya, kali ini dengan bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Jumat. 

PT Maju Aneka Sawit yang merupakan anak perusahaan Musim Mas Group langsung bergerak cepat begitu mengetahui banjir melanda sejumlah wilayah di Kotawaringin Timur. Desa Hanjalipan merupakan salah satu desa yang cukup parah dilanda banjir. 

Manajemen perusahaan ini langsung datang menyerahkan bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, mi instan dan kopi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga setempat. 

Rusli Salim menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah didampingi aparat setempat. Selanjutnya bantuan akan dibagikan oleh pemerintah desa kepada warga korban banjir yang saat ini benar-benar sangat membutuhkan. 

Rusli Salim berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 
Manajemen perusahaan bersama aparat menaiki perahu motor saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Jumat (9/9/2022). ANTARA/HO-PT MAS

Pihak perusahaan merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi, ini juga merupakan bagian dari realisasi program corporate social responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial perusahaan PT Maju Aneka Sawit kepada masyarakat setempat. 

"Kami selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat. Kami juga mendoakan semoga banjir ini segera surut sehingga masyarakat bisa segera kembali beraktivitas secara normal," harap Rusli Salim. 

Sementara itu Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Maju Aneka Sawit yang telah menunjukkan kepedulian terhadap warga desa setempat yang sedang dilanda musibah banjir. 

"Pada intinya kami berterima kasih kepada pihak PT Maju Aneka Sawit yang telah membantu masyarakat kami. Kami juga tidak melihat berapa jumlah yang disumbangkan. Kami hanya melihat ini merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa," kata Sapransyah. 

Sapransyah menambahkan, saat ini banjir merendam sedikitnya 100 buah rumah dari 314 buah rumah di desa yang terletak di bantaran sungai tersebut. Bantuan yang diberikan PT Maju Aneka Sawit sangat bermanfaat bagi warga desa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk bertahan hingga banjir surut. 

Baca juga: Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit sasar pusat kota dan desa

Baca juga: Warga Desa Penyang sukses panen ikan bantuan PT Maju Aneka Sawit

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit gelar vaksinasi COVID-19 untuk 2.000 pekerja dan keluarganya