Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit sasar pusat kota dan desa

id Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit sasar pusat kota dan desa, Kalteng, musim mas group, maju aneka sawit, mas, Sampit, Kotim, Kotawaringin

Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit sasar pusat kota dan desa

Warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur antusias membeli minyak goreng saat operasi pasar murah yang digelar PT Maju Aneka Sawit bersama Pemkab Kotawaringin Timur di kawasan Bundaran Balanga Sampit, Sabtu (19/2/2022). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar kelapa sawit Musim Mas Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Maju Aneka Sawit kembali menggelar operasi pasar murah minyak goreng selama tiga hari berturut-turut dengan menyasar kawasan pusat kota dan sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat di tengah tingginya harga minyak goreng saat ini. Selama stok kami masih ada dan masyarakat masih membutuhkan, kami akan terus mendistribusikan minyak goreng ini secara bertahap," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Sabtu.

Operasi pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Selama tiga hari berturut-turut PT Maju Aneka Sawit menggelar operasi pasar murah di enam lokasi berbeda.

Kamis (17/2) lalu operasi pasar murah mereka gelar di Dusun Runting Tada dan Dukuh Sati Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang. Selanjutnya Jumat (18/2) operasi pasar murah minyak goreng ini digelar di Desa Penyang Kecamatan Telawang.

Operasi pasar murah minyak goreng juga dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hulu, yakni di Desa Tangar pada Kamis (17/2) dan Desa Baampah pada Jumat (18/2).
Manajemen PT Maju Aneka Sawit berfoto bersama unsur Pemkab Kotawaringin Timur dan aparat keamanan saat operasi pasar murah minyak goreng di Jalan AIS Nasution samping GOR Habaring Hurung Sampit, Sabtu (19/2/2022). ANTARA/HO-PT MAS

Operasi pasar murah kemudian dilanjutkan Sabtu (19/2) di dua lokasi di Kota Sampit yakni di Jalan AIS Nasution samping GOR Habaring Hurung dan kawasan Bundaran Balanga Jalan Jenderal Sudirman.

Minyak goreng merek M&M itu dijual dengan harga sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit, yakni untuk minyak goreng kemasan sederhana yaitu Rp13.500 per liter.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang ramai-ramai datang membeli. Warga bisa membeli sesuai kebutuhan tanpa perlu khawatir kehabisan karena stok yang disiapkan cukup banyak.

Kanna mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan mereka bersama pemerintah daerah dalam membantu masyarakat menghadapi tingginya harga minyak goreng saat ini.
Manajemen PT Maju Aneka Sawit berfoto bersama aparat pemerintah dan aparat keamanan saat operasi pasar murah minyak goreng di Desa Penyang Kecamatan Telawang, Jumat (18/2/2022). ANTARA/HO-PT MAS

Kegiatan ini juga ditujukan pemerintah sebagai upaya agar harga minyak goreng di pasaran kembali stabil. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi kesulitan dan terbebani mendapatkan minyak goreng dengan harga normal.

Musim Mas Group melalui anak perusahaannya sudah menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Kotawaringin Timur sejak Sabtu (22/1) lalu dengan alokasi awal sebanyak 72.000 liter. Kini operasi pasar murah tersebut berlanjut sesuai harapan pemerintah agar ketersediaan dan harga minyak goreng di pasaran kembali stabil.

"Kami berharap operasi pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita, khususnya dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. Jika masyarakat masih membutuhkan, kami selalu siap menggelar operasi pasar murah ini selama stok tersedia," ujar Kanna.

Hana, salah seorang warga Sampit mengaku senang bisa membeli minyak goreng dengan harga murah. Apalagi pembelian tidak dibatasi sehingga warga bisa membeli sesuai kebutuhan.
Manajemen PT Maju Aneka Sawit berfoto bersama aparat pemerintah saat operasi pasar murah minyak goreng di Dusun Runting Tada dan Dukuh Sati Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Kamis (17/2/2022). ANTARA/HO-PT MAS

"Harga di pasaran lebih tinggi. Ada juga yang menjual sesuai harga yang ditetapkan pemerintah, tapi barangnya sering kosong karena cepat habis. Makanya saya senang ada operasi pasar murah ini," kata Hana.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Musim Mas Group bersama seluruh anak perusahaannya yang telah menggelar operasi pasar murah minyak goreng ini.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya bersama dalam menjaga stabilitas harga minyak goreng.

"Operasi pasar murah ini sangat membantu masyarakat kita. Makanya camat, lurah, kepala desa, ketua RW dan ketua RT kami minta menginformasikan kegiatan ini kepada masyarakat agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga lebih murah dibanding di pasaran saat ini," demikian Bupati Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman.

Baca juga: Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit kembali disambut antusias warga Sampit