Masyarakat antusias sambut operasi pasar minyak goreng PT MAS dan KNPI Kotim

id Masyarakat antusias sambut operasi pasar minyak goreng PT MAS dan KNPI Kotim, Kalteng, musim mas group, maju aneka sawit, Sampit, kotim, Kotawaringin

Masyarakat antusias sambut operasi pasar minyak goreng PT MAS dan KNPI Kotim

Warga antusias membeli minyak goreng murah saat operasi pasar yang digelar PT Maju Aneka Sawit bekerjasama dengan KNPI Kotim dan area parkir Stadion 29 November Sampit, Minggu (30/1/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Operasi pasar minyak goreng yang digelar perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit (MAS) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah di Sampit, disambut antusias masyarakat setempat.

"Kami senang karena bisa membeli minyak goreng dengan harga murah. Ini tentu sangat membantu kami masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di tengah mahalnya harga di pasaran," kata Asiah, warga Sampit, Minggu.

Operasi pasar minyak goreng kerjasama PT MAS dan KNPI Kotawaringin Timur dilaksanakan di dua tempat. Pagi hari dilaksanakan di area parkir Stadion 29 November Sampit, sedangkan siang hingga sore hari berpindah ke halaman Sekretariat KNPI Kotawaringin Timur.

PT MAS yang merupakan anak perusahaan Musim Mas Group menyiapkan 10.800 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp14.000 per liter. Harga ini lebih murah dibanding harga di pasaran dalam sebulan terakhir yang berkisar antara Rp18.000 hingga Rp20.000 per liter. Jika pun ada ritel modern menjual dengan harga normal Rp14.000 per liter, stoknya sering kehabisan.

Tidak berlebihan jika operasi pasar minyak goreng ini disambut antusias masyarakat. Warga beramai-ramai datang membeli minyak goreng murah tersebut sesuai kebutuhan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Endra Rosana mengaku senang karena operasi pasar ini disambut antusias masyarakat. Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami mengapresiasi kepedulian PT Maju Aneka Sawit yang sigap membantu masyarakat menyikapi melambungnya harga minyak goreng dengan menggelar operasi pasar ini. Kami juga berterima kasih karena dipercaya dilibatkan dalam kegiatan ini," kata Endra.
Manajemen PT MAS bersama pengurus KNPI Kotim bersama aparat keamanan berfoto bersama di sela operasi pasar minyak goreng di area parkir Stadion 29 November Sampit, Minggu (30/1/2022). ANTARA/Norjani

Operasi pasar minyak goreng di Stadion 29 November menarik perhatian warga yang sedang berolahraga pagi di kawasan itu. Warga pun merasa sangat terbantu karena bisa sekaligus membeli minyak goreng dengan harga lebih murah dibanding di pasar tradisional.

Pengurus KNPI juga dengan semangat mengumumkan operasi pasar itu kepada warga yang berada di kawasan itu maupun yang melintas di depan stadion. Warga pun beramai-ramai datang membeli minyak goreng ke tenda yang sudah disiapkan panitia.

Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna mengatakan, operasi pasar yang dilaksanakan PT Maju Aneka Sawit merupakan bagian dari operasi pasar yang digelar Musim Mas Group sejak Sabtu (22/1) lalu.

Total minyak goreng yang dialokasikan sebanyak 72.000 liter. Distribusinya dilakukan melalui tiga anak perusahaan Musim Mas Group yaitu PT Maju Aneka Sawit, PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Globalindo Alam Perkasa.

Kegiatan ini juga dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, khususnya melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Tujuannya agar distribusinya tepat sasaran sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Operasi pasar ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. Distribusi minyak goreng ini juga diharapkan mampu mendorong harga minyak goreng di pasaran kembali stabil.

"Kami berterima kasih kepada KNPI yang dengan semangat bersinergi dalam kegiatan ini. Kita semua tentu sangat senang operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," demikian Kanna.

Baca juga: PT SSM, PT MAS dan PT GAP blusukan ke desa distribusikan minyak goreng murah