SYM luncurkan skuter 'adventure' Crossover MMBCU

id SYM,skuter 'adventure',Crossover MMBCU ,motor

SYM luncurkan skuter 'adventure' Crossover MMBCU

SYM MMBCU Crossover (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Produsen skuter dan sepeda motor asal Taiwan, SYM, di kampung asalnya resmi meluncurkan kendaraan segmen adventure melalui Crossover MMBCU yang akan menyasar para kalangan pemula.

Mungkin nama MMBCU masih terdengar sangat asing, SYM menjelaskan bahwa MMBCU adalah singkatan dari Mamba, karena desain skuter ini tampaknya terinspirasi oleh seekor ular, sedangkan C adalah singkatan dari Crossover — menyoroti kemampuan petualangnya, dan terakhir, U adalah singkatan dari Unique.

Skuter bergaya adventure dari SYM ini diklaim memiliki ground clearance yang lebih tinggi daripada skuter lain di kelasnya. Dari segi performa, MMBCU ditenagai oleh mesin 158cc satu silinder dengan berpendingin cairan yang menghasilkan output 16 tenaga kuda.

Skuter MMBCU dari SYM juga dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan ABS sebagai standar, serta velg berukuran 13 inci di kedua ujungnya.

Baca juga: SYM Taiwan luncurkan skuter MMBCU dengan tampilan unik

SYM memberikan dimensi yang cukup menarik, skuter ini memiliki ketinggian pada joknya 803 milimeter — harga yang harus dibayar sebagai ganti ground clearance yang lebih tinggi.

Tangki bahan bakar dari skuter ini memiliki kapasitas 7,4 liter, sedangkan kompartemen penyimpanan di bawah jok cukup luas dengan ruang 28 liter untuk kebutuhan sehari-hari para penggunanya.

Ride Apart pada Rabu mengabarkan bahwa segmen skuter petualangan cukup banyak ditemukan belakangan ini, terlebih ketika pabrikan Jepang, Honda meluncurkan X-ADV pada tahun 2016.

Peugeot juga iktu bergabung dalam permainan segmen Adventure dengan meluncurkan kendaraan baru mereka pada ajang EICMA 2022 melalui XP400, begitu pula pabrikan Malaysia Aveta dengan Dayang ADV 150.